Share

Hasil Valencia vs Sevilla di Liga Spanyol 2021-2022: Ditahan 1-1, Los Nervionenses Gagal Dekati Real Madrid

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 46 2534860 hasil-valencia-vs-sevilla-di-liga-spanyol-2021-2022-ditahan-1-1-los-nervionenses-gagal-dekati-real-madrid-kdqniVqOpz.jpg Sevilla ditahan Valencia 1-1 di laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Twitter/SevillaFC)

VALENCIA - Sevilla harus puas hanya bisa membawa pulang satu poin saja dari kandang Valencia usai ditahan 1-1 oleh tim tuan rumah di laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 pada Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Dengan hasil imbang itu, Sevilla masih tertahan di posisi kedua dengan koleksi 45 poin dan niatan Los Nervionenses mengejar Real Madrid pun urung tercipta, yang mana kini kedua tim terpaut empat poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sevilla mampu menunjukan awal yang sangat baik dengan langsung melancarkan berbagai serangan dengan tempo cepat di menit-menit awal. Pemain Valencia yang belum panas sagat kesulitan untuk menjaga pertahanan mereka.

Valencia vs Sevilla (Twitter/SevillaFC)

Pada menit ke-7, Sevilla berhasil unggul terlebih dahulu setelah Mouchtar Diakhaby mencetak gol bunuh diri setelah bola yang berusaha dihalaunya masih ke gawang Valencia. Sevilla pun mampu unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Valencia berusaha mengembangkan permaian mereka. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun Sevilla mampu menunjukan pertahanan yang cukup baik untuk mempertahankan keunggulan.

Di menit ke-44, Valencia akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah Goncalo Guedes mampu menciptakan gol penyeimbang dengan sundulannya yang langusung menagah ke gawang Sevilla. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Valencia mampu lebih mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Hal tersebut membuat Sevilla kini cukup kesulita untuk melakukan serangan demi mengembalikan keunggulan mereka yang harus hilang.

Pada menit ke-53, Thierry Correia hampir saja mencetak gol kedua bagi Valencia. Sayangnya, usaha tersebut masih sedikit melebar ke sisi kanan gawang segingga kedudukan saat ini masih imbang 1-1.

Di sepuluh menit terakhir, Sevilla mampu keluar dari tekanan dan menciptakan beberapa sergapan yang menyulitkan. Namun Valencia tampak sudah siap dan tetap tampil solid untuk meladeni serangan yang diberikan Sevilla.

Jose Gaya harus dikeluarkan di akhir pertandingan karena mendapatkan akumulasi kartu kuning, yang membuat Valencia harus bermain dengan 10 pemain. Sevilla yang unggul dalam jumlah pemain tak mampu memanfaatkan keunggulan di waktu tersisa, skor 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain:

Valencia (5-3-2): Jasper Cillessen; Gaya, O. Alderete, C. Mosquera, Mouchtar Diakhaby, Thierry Correia; Yunus Musah, Hugo Guillamon, Dimitri Foulquier; Goncalo Guedes, Hugo Duro.

Pelatih: Jose Bordalas.

Sevilla (4-3-3): Javi Diaz; M. Acuna, K. Rekik, Diego Carlos, G. Montiel; I. Rakitic, Fernando, Oliver Torres; A. Gomez, R. Mir, L. Ocampus.

Pelatih: Pablo Sanz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini