Share

Demi Biayai Pengobatan Cedera, Eks Pemain PSS Sleman Arie Sandy Lelang Medali

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 49 2533981 demi-biayai-pengobatan-cedera-eks-pemain-pss-sleman-arie-sandy-lelang-medali-uubIgx9iWB.jpg Arie Sandy melelang medali. (Foto: Twitter/@ariesandy97)

KABAR mengharukan datang dari mantan pemain PSS Sleman, Arie Sandy. Pesepakbola berusia 24 tahun itu memutuskan melelang medalinya demi membiayai pengobatan cedera pada lututnya.

Sebagaimana diketahui, nama Arie Sandy sudah malang melintang di dunia sepakbola Indonesia. Dia tercatat pernah membela Barito Putera hingga PSS Sleman. Kariernya di PSS Sleman sendiri berlangsung sejak 2017-2019. Namun kini, Arie Sandy berstatus tanpa tim.

Arie Sandy

Dalam unggahan di media sosialnya, Arie pun tampak tengah berada dalam kondisi ekonomi yang sulit sehingga harus melelang medali miliknya untuk berobat. Lewat cuitan di Twitter, @ariesandy97, dia melelang medali juara Copa Sleman 2018.

Di unggahan itu, dia pun menjelaskan bahwa hasil lelang medali tersebut akan digunakan untuk membiayai pemeriksaan MRI (magnetic resonance imaging). Arie Sandy sendiri memang diketahui harus bergelut dengan cedera lutut sejak 2018.

BACA JUGA: Usai Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya Dapat Hadiah Motor saat Pulang Kampung

ACL di lututnya dikabarkan mengalami robek. Alhasil, dia harus menepi dalam waktu yang cukup lama.

BACA JUGA: Pratama Arhan Dapat Beasiswa S1 dan S2 Usai Tampil Gacor Bersama Timnas Indonesia

"Lelang medali Copa Sleman 2018. Bismillahirrahmanirahim. Assalamualaikum teman-teman, hari ini saya akan melelang sebuah medali yang saya dapatkan ketika bermain untuk PSS Sleman di turnamen Copa Sleman. Dan untuk hasil lelangnya insha Allah akan saya gunakan untuk biaya MRI,” tulis Arie Sandy di Twitter, @ariesandy97.

“Start bid Rp350.000 kelipatan Rp30.000, akan diumumkan pada tanggal 19 Januari 2022 pukul 19.00 WIB, terima kasih! Buat yang berniat ngebid silahkan dikomen di sini terima kasih,” sambungnya.

Unggahan Arie Sandy pun langsung ramai dikomentari netizen. Sejumlah pihak tampak kaget mendengar kabar itu sehingga mereka berbondong-bondong memanjatkan doa agar Arie Sandy bisa segera sembuh.

Ada juga yang meminta Arie Sandy untuk tak melelang medalinya untuk membiayai pengobatan tersebut. Sejumlah pihak menyatakan siap membantu Arie sehingga meminta nomor rekening sang pesepakbola.

Arie Sandy

“Simpan rapi mendalimu mas. Sejarah tak akan pernah terbeli, mungkin bisa terulang tapi tak akan sama. Monggo reply dengan nomor rekening,” tulis akun @jsxpss76.

“Open donasi aja, Mas Arie juga pernah menjadi bagian kita,” tulis @pejuangrejeh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini