Usai Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya Dapat Hadiah Motor saat Pulang Kampung

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 51 2530838 usai-bela-timnas-indonesia-di-piala-aff-2020-ricky-kambuaya-dapat-hadiah-motor-saat-pulang-kampung-aTY9RHJerq.jpg Ricky Kambuaya kala membela Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

SORONG – Bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ricky Kambuaya, mendapat hadiah satu unit sepeda motor saat pulang ke kampung halaman. Hadiah ini diberikan oleh Persikos Sorong dan Ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya.

Sebagaimana diketahui, Ricky Kambuaya merupakan salah satu aktor yang membawa Indonesia ke partai puncak Piala AFF 2020. Pemain berusia 25 tahun itu tampil moncer dengan dua kali menjadi man of the match, yakni kala menghadapi Kamboja pada laga pembuka, dan Thailand pada leg II partai final.

Ricky Kambuaya

Ricky pun pulang ke kampung halamannya di Sorong usai membela Timnas Indonesia. Sesampainya di kampung, Ricky langsung berkunjung ke diler motor setempat. Dirinya pun dianugerahi satu unit motor Kawasaki KLX 150 BF oleh Persikos dan Petronela selaku pejabat daerah.

BACA JUGA: Ditanya Bisa Main Sepakbola atau Tidak, Ini Respons Kocak Shin Tae-yong

Ricky mengaku senang atas pemberian motor tersebut. Dirinya mengaku akan memanfaatkan motor tersebut dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA: 5 Pemain Keturunan yang Bisa Dijajal Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Jadi Incaran Klub Raksasa Belanda

“Hadiah motor yang diberikan ke saya tentunya akan saya manfaatkan sebaik-baiknya dan akan saya rawat dengan baik,” kata Ricky kepada awak media, dikutip Rabu (12/1/2022).

Sementara itu, Petronela pun merasa bersyukur dengan jasa Ricky yang membawa identitas daerah ke kancah Asia Tenggara. Sebagai informasi, sebelumnya terdapat pemain lain Timnas Indonesia yang berasal dari Sorong, yakni Boaz Solossa dan Ortizan Solossa.

“Suku Ayamaru sudah punya tiga pemuda berprestasi, yakni Ricky, Boaz Solossa, dan Ortizan Solossa,” kata Petronela.

Ricky Kambuaya

“Harapan saya untuk anak-anak muda Kota Sorong, jauhi minum minuman keras dan lakukan hal positif, seperti olahraga,” sambungnya.

Indonesia bulan ini akan kembali melakoni partai internasional, yakni menghadapi Bangladesh. Laga tersebut akan digelar dua kali di Bali, yakni pada 24 dan 27 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini