Share

Takut Kalah Saing, Karim Benzema Ancam Cabut dari Real Madrid jika Datangkan Erling Haaland

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 46 2533776 takut-kalah-saing-karim-benzema-ancam-cabut-dari-real-madrid-jika-datangkan-erling-haaland-FOh9ZZzRU8.JPG Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Reuters)

MADRID - Penggawa Real Madrid, Karim Benzema dilaporkan telah mengancam pihak klub untuk segera hengkang jika El Real benar-benar mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland di musim panas 2022. Tak diketahui secara pasti alasannya, namun banyak pihak merasa Benzema sepertinya takut kalah bersaing dengan mesin gol asal Norwegia tersebut.

Seperti yang diketahui Haaland memang disebut-sebut sebagai prioritas utama dalam regenerasi yang ingin dilakukan Los Blancos -julukan Real Madrid. Namanya masuk dalam bidikan mengingat usia Benzema tak lagi muda, yakni berusia 34 tahun.

Melansir dari El Nacional, Selasa (18/1/2022), Benzema sudah berbincang perihal masa depannya itu bersama Florentino Perez selaku presiden klub. Ia meminta kepada klub untuk melepasnya jika Haaland benar-benar berhasil didatangkan.

Baca Juga: Hajar Barcelona, Karim Benzema Langsung Sesumbar Real Madrid Tim Terbaik di Dunia

Karim Benzema

Di sisi lain, kontrak pemain berpaspor Prancis itu juga sudah mau habis di Bernabeu. Tepat pada Juni 2023 mendatang, masa baktinya akan habis dan bisa pergi secara gratis. Nilai pasarnya saat ini juga cukup murah sebesar 28 juta euro atau sekira Rp434 miliar jika ada klub yang mau menebusnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Paris Saint-Germain (PSG) pun disinyalir menjadi yang terdepan untuk menampung wakil kapten Los Blancos jika benar-benar pergi. Mengingat, tim asuhan Mauricio Pochettino juga sedang mencari striker pengganti untuk Mauro Icardi yang sedang dibidik Juventus.

Terlebih, datangnya Benzema juga akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim berjuluk Les Parisiens tersebut. Striker muslim yang satu ini sedang moncer pada musim ini dengan koleksi 24 gol dari 27 penampilan pada musim ini.

Kembali ke saga transfer Haaland. Wonderkid asal Norwegia itu juga belum menentukan masa depannya bersama Borussia Dortmund. Namun kabar terbaru, ia akan segera menentukannya lantaran manajemen tim terus mendesaknya menentukan pilihan.

Menariknya, bukan hanya Real Madrid yang menjadi terdepan guna mendapatkan jasa striker haus gol berusia 21 tahun tersebut. Sang rival, Barcelona juga memiliki ketertarikan yang sama.

Erling Haaland

Apalagi kedekatan Joan Laporta dengan Mino Raiola selaku agen Haaland menjadi modal bagus. Perebutan ini sangat menarik untuk dinantikan siapa yang akan menang. Terlebih rival berjuluk El Clasico ini sedang kompak membutuhkan striker anyar.

Jadi, kecil kemungkinan melihat ada duet Haaland dan Benzema di Madrid di masa depan nanti. Sebab tampaknya jika Madrid berhasil memboyong Haaland, Benzema justru memilih hengkang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini