Hajar Barcelona, Karim Benzema Langsung Sesumbar Real Madrid Tim Terbaik di Dunia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 46 2531790 hajar-barcelona-karim-benzema-langsung-sesumbar-real-madrid-tim-terbaik-di-dunia-lQmbs9RY1o.JPG Selebrasi Karim Benzema usai cetak gol di laga Barcelona vs Real Madrid. (Foto: Reuters)

RIYADH - Penggawa Real Madrid, Karim Benzema sesumbar bahwa timnya adalah yang terbaik di dunia saat ini. Pernyataan itu keluar usai Madrid berhasil menghajar Barcelona 3-2 di semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022.

Ya, Madrid berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022 di King Fahd Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Kemenangan Madrid pun harus diraih di babak tambahan karena di waktu normal kedua tim sama kuat 2-2.

Tiga gol El Real dicetak oleh Vinicius Junior (25'), Karim Benzema (72') dan Federico Valverde (98'). Sementara dua gol Blaugrana -julukan Barcelona- dicetak oleh Luuk de Jong (41') dan Ansu Fati (83').

Seusai pertandingan, Benzema mengaku senang dan bangga karena mendapat dukungan penggemar yang luar biasa. Pemain internasional Prancis itu mengatakan dukungan yang diberikan membuatnya tampil lebih percaya diri dan berterima kasih atas dukungan mereka.

Baca Juga: Gagal Tembus Final Piala Super Spanyol, Barcelona Tetap Disanjung Ancelotti 

Barcelona vs Real Madrid. Twitter/realmadrid

“Saya senang dan merasa sangat bangga. Para penggemarnya luar biasa. Mereka memberi saya lebih banyak kepercayaan diri dan kekuatan untuk melakukan apa yang saya lakukan di lapangan dan saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar di sini untuk itu," kata Benzema dilansir dari Tribalfootball, Kamis (13/1/2022).

Lebih lanjut, pemain berusia 34 tahun itu mengatakan Madrid bukan tim terbaik di Eropa melainkan sebagai tim terbaik di dunia. Tetapi Benzema menjelaskan Los Blancos harus memenangkan gelar Piala Super Spanyol terlebih dahulu.

“Saya tidak tahu apakah Madrid adalah tim terbaik di Eropa. Tapi apa yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa Madrid adalah klub terbaik di dunia. Tapi kami harus memenangkan trofi untuk berada di puncak," ucapnya.

Disisi lain, Benzema mengatakan pertandingan El Clasico kali ini sangat menegangkan karena kedua tim berjuang hingga akhir. Ia menjelaskan sebagai kemenangan penting karena Barcelona adalah lawang sulit.

“Saya tidak tahu apakah itu yang terbesar (El Clasico), tapi itu salah satu yang paling menegangkan karena berlangsung terus sampai akhir. Itu adalah pertandingan yang sangat penting karena Barcelona adalah lawan tangguh," tuturnya.

Karim Benzema bersama Vinicius Junior dan Toni Kroos

Sementara, Madrid akan menunggu pemenang antara Atletico Madrid dengan Athletic Bilbao. Laga Atletico vs Bilbao akan dihelat Jumat 14 Januari 2022 dini hari WIB nanti.

Sementara ertandingan final Piala Super Spanyol 2021-2022 akan berlangsung pada Minggu 16 Januari 2022. Menarik tentunya melihat apakah Madrid sanggup merebut gelar juara itu atau justru Bilbao/Atletico yang bisa memenangkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini