Share

Pierre-Emerick Aubameyang Alami Masalah Jantung, Tinggalkan Piala Afrika 2021 Lebih Cepat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 51 2533668 pierre-emerick-aubameyang-alami-masalah-jantung-tinggalkan-piala-afrika-2021-lebih-cepat-RfWicA1sSd.jpg Pierre Emerick-Aubameyang. (Foto: Instagram/@auba)

LONDON – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, harus meninggalkan ajang Piala Afrika 2021 lebih cepat. Dia dikembalikan oleh Timnas Gabon lebih awal ke Arsenal tanpa bermain sekalipun.

Aubameyang belum mendapat jatah bermain dengan berbagai alasan. Dirinya tak hadir dalam kemenangan Gabon atas Komoro dengan skor 1-0. Dia juga tak bisa ambil bagian dalam pertandingan melawan Ghana yang berakhir imbang 1-1.

Pierre-Emerick Aubameyang

BACA JUGA: Hasil Piala Afrika 2021: Dramatis, Pantai Gading Imbang 2-2 Lawan Sierra Leone

Selain itu, pemain berusia 32 tahun tersebut dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Setelah itu, dia dinyatakan memiliki masalah kesehatan pada jantungnya.

BACA JUGA: Aubameyang Alami Masalah Jantung, Absen Bela Gabon di Piala Afrika 2021

Seperti dikabarkan Sky Sports, Senin (17/1/2022), kini Timnas Gabon memilih untuk memulangkan Aubameyang. Namun, Arsenal masih harus menunggu kepastian dari pihak Timnas Gabon.

Pihak Arsenal diketahui ingin memeriksa kondisi kesehatan pemainnya sendiri. Mereka ingin memastikan separah apa gangguan jantung yang dialami oleh Aubameyang.

Rentetan kejadian ini seakan menambah panjang nasib sial Aubameyang selama beberapa waktu terakhir. Pasalnya, dia juga belum dimainkan oleh Arsenal sejak 6 Desember 2021.

Pierre-Emerick Aubameyang

Bahkan, ban kapten di lengannya pun dicabut dan tahtanya beralih kepada pemain lain. Hal itu dikarenakan sang pemain dianggap membangkang dan membuat kesalahan indisipliner.

Hal tersebut menyebabkan masa depan Aubameyang di Emirates Stadium menjadi tanda tanya besar. Dia kini tengah dirumorkan menuju pintu keluar Arsenal pada tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini