Share

AC Milan vs Spezia: Stefano Pioli Minta Pemain Rossoneri Lakukan Ini demi Kemenangan

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 47 2533314 ac-milan-vs-spezia-stefano-pioli-minta-pemain-rossoneri-lakukan-ini-demi-kemenangan-vkKIzJH2uQ.JPG Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Reuters)

MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meminta kepada para pemainnya untuk bermain sekompak mungkin dan selayaknya tim saat menjamu Spezia di laga lanjutan Liga Italia 2021-2022 pada Selasa 18 Januari 2022 dini hari WIB. Pasalnya, Pioli merasa hanya bermain secara tim untuk bisa mengalahkan Spezia yang disebutnya merupakan lawan yang sulit.

Duel Milan vs Spezia akan tersaji di Stadion San Siro pada pukul 00.30 WIB. Berlaga di markas sendiri, tentu saja I Rossoneri -julukan AC Milan lebih diunggulkan untuk mengamankan poin penuh.

Namun, arsitek asal Italia itu tak mau menganggap remeh tim tamu yang sedang tercecer di urutan 16 klasemen sementara tersebut. Pasalnya, tim asuhan Thiago Motta tersebut sukses memenangkan dua laga tandang terakhir dengan clean sheet.

Baca Juga: Jadi Aktor Penting Lolosnya AC Milan ke Perempatfinal Coppa Italia, Begini Reaksi Rafael Leao 

Stefano Pioli

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, melawan tim yang telah memenangkan dua pertandingan tandang terakhir mereka tanpa kebobolan," kata Stefano Pioli dalam laman resmi klub, Senin (17/1/2022).

Karena itu, ahli taktik berusia 56 tahun tersebut memiliki sederet tuntutan yang harus diterapkan anak asuhnya pada laga tersebut. Bermain kolektif menjadi arahan utamanya dan meminta pemain memiliki tanggung jawab yang tinggi.

"Kami harus bermain sebagai tim. Kami harus memiliki rencana permainan yang solid dan strategi yang jelas," ucapnya.

Guna menerapkan permintaannya itu, Pioli sendiri sudah menyiapkan anak asuhnya sebaik mungkin. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sudah berlatih dengan baik jelang laga besok.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk bermain dari menit pertama hingga menit terakhir," tambahnya.

Karena itu, dirinya yakin I Rossoneri bisa bermain dengan baik untuk mengamankan poin penuh di depan publiknya sendiri. Mental serta fisik pun diakui sudah bagus untuk bermain dengan rasa percaya diri yang tinggi.

AC Milan

"Kami tahu kualitas kami dan kami akan bermain dengan keyakinan dan kepercayaan diri," lanjut Pioli.

Saat ini Milan memang membutuhkan kemenangan agar bisa menyalip Inter Milan di peringkat pertama. Bila menang, maka otomatis Milan bakal menggusur Inter dari puncak klasemen sementara Liga Italia 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini