Share

Manchester City vs Chelsea: The Blues Perpanjang Daftar Pemain Absen Usai Andreas Christensen Positif Covid-19

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 45 2532581 manchester-city-vs-chelsea-the-blues-perpanjang-daftar-pemain-absen-usai-andreas-christensen-positif-covid-19-UdYJeZ5Z1z.jpg Andreas Christensen positif Covid-19. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tampaknya akan semakin pusing dalam menentukan skuad untuk menghaadapi Manchester City di pekan ke-22 Liga Inggris 2021-2022. Pasalnya, daftar pemain absen di Chelsea harus bertambah usai Andreas Christensen dinyatakan positif Covid-19.

Ya, ujian berat sekaligus datang menghamipiri tim berjuluk The Blues. Jelang bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB, Andreas Christensen dinyatakan positif Covid-19 dan menambah kopongnya pintu pertahanan.

Andreas Christiansen

BACA JUGA: Sangat Penting, Chelsea Didesak untuk Pertahankan Antonio Rudiger

Pemain berusia 25 tahun tersebut diyakini terpapar virus Covid-19 usai berduel dengan Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris 2021-2022, Kamis 13 Januari 2022. Diketahui, Andreas Christensen bermain sejak menit awal dalam laga itu hingga digantikan oleh Thiago Silva menit 66.

BACA JUGA: Tampil Gemilang saat Chelsea Benamkan Tottenham di Piala Liga Inggris, Tuchel Pesan Ini ke Malang Sarr

"Andreas Christensen akan melewatkan perjalanan besok ke Manchester City setelah dinyatakan positif Covid-19 menyusul kemenangan tengah pekan kami di Tottenham di semifinal Piala Carabao," pernyataan resmi klub, Sabtu (15/1/2022).

Sebelumnya, arsitek asal Jerman tersebut telah kehilangan setidaknya tiga pilar bertahan. Mereka ialah Trevoh Chalobah, Reece James, dan Ben Chilwell.

Mengatasi hal tersebut, Chelsea sudah menyiapkan opsi lain. Robert Kenedy Nunes ditarik kembali dari masa pinjamannya di Flamengo. Dirinya berposisi sebagai gelandang sayap.

Para pemain Chelsea

Kendati demikian, Tuchel tak mau berharap banyak dengan pemain yang baru dipanggil kembali dari masa peminjamannya tersebut. Ia tampak pasrah dengan situasinya saat ini yang pincang di lini belakang.

"Kami tidak bisa mengatakan Kenedy adalah solusi tetapi dia bisa menjadi solusi. Dia kembali dan saya sangat senang tentang itu," kata Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini