Tampil Gemilang saat Chelsea Benamkan Tottenham di Piala Liga Inggris, Tuchel Pesan Ini ke Malang Sarr

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 45 2532367 tampil-gemilang-saat-chelsea-benamkan-tottenham-di-piala-liga-inggris-tuchel-pesan-ini-ke-malang-sarr-9NShQpE59v.jpg Malang Sarr. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengomentari penampilan Malang Sarr yang cukup baik ketika menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Tuchel pun menyampaikan pesan khusus kepada pemain asal Prancis itu dengan memintanya tetap rendah hati.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis 13 Januari 2022 dini hari WIB. Menang 1-0 di laga tersebut, Chelsea pun memastikan satu kursi di partai final dengan agregat 3-0.

Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea

BACA JUGA: Usai Tahan Imbang Liverpool, Arsenal Lebih Pede Tatap Leg II Semifinal Piala Liga Inggris

Sarr baru memainkan penampilan ketujuhnya bersama Chelsea pada pertanidngan tersebut. Tuchel pun mengaku sangat puas dengan performa yang ditunjukkan oleh pemain berusia 22 tahun itu di laga tersebut.

BACA JUGA: 10 Pemain Arsenal Sukses Tahan Imbang Liverpool, Mikel Arteta Senang Bukan Main

β€œDia (Sarr) bisa bermain sebagai full-back, seperti yang dia lakukan hari ini, dalam barisan dengan pemain sayap di depannya,” ungkap Tuchel dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (15/1/2022).

Tuchel juga merasa bahwa Sarr mampu mengisi posisi yang dibutuhkan demi mempertahankan Chelsea dari serangan Spurs. Pelatih asal Jerman itu pun merasa bahwa Sarr sangat pantas untuk dimainkan.

β€œDia bisa bermain sebagai bek tengah atau posisi kiri dalam tiga bek. Saat ini, dia layak bermain. Dia telah bermain bagus ketika dia dibutuhkan,” jelas mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Thomas Tuchel

Tuchel berharap Sarr untuk terus bekerja keras dan tetap rendah hati di setiap pertandingan. Pelatih berusia 48 tahun itu merasa bahwa kemampuan Sarr sangat diperlukan untuk kesuksesan Chelsea saat ini.

"Dari sana dia mengambil apa yang bisa dia dapatkan. Dia perlu bekerja keras dan tetap rendah hati. Dia baik-baik saja, solid, dan konsisten. Itulah yang kami butuhkan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini