Share

10 Pemain Arsenal Sukses Tahan Imbang Liverpool, Mikel Arteta Senang Bukan Main

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 45 2531973 10-pemain-arsenal-sukses-tahan-imbang-liverpool-mikel-arteta-senang-bukan-main-h5E2UTVt7R.jpg Laga Liverpool vs Arsenal di Piala Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Twitter/@arsenal)

LIVERPOOL – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengomentari hasil laga kontra Liverpool dalam leg I semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Mendapati 10 pemainnya sukses menahan imbang Liverpool, Arteta senang bukan kepalang.

Ya, Arsenal selamat dari kekalahan saat bertanding di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Mereka mengakhiri laga dengan skor 0-0, meski bermodalkan 10 pemain sejak awal babak pertama.

Laga Liverpool vs Arsenal

Jelas, Arteta bangga dengan hasil tersebut. Sebab, Liverpool sendiri adalah tim kuat di Inggris dalam beberapa musim terakhir. Namun, mereka sukses membuat tim berjuluk The Reds itu frustrasi hingga 90 menit lebih.

BACA JUGA: Lawan 10 Orang, Liverpool Gagal Hancurkan Arsenal di Semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, diusir dari lapangan pada menit ke-24. Tekel kerasnya kepada Diogo Jota yang memiliki kans mencetak gol menjadi penyebab dirinya diganjar kartu merah.

BACA JUGA: Penyebab Liverpool Gagal Menang atas Arsenal pada Leg I Semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022

Hilangnya Xhaka membuat The Gunners -julukan Arsenal- kopong di lini tengah. Mereka harus bertahan cukup dalam karena Roberto Firmino dan kolega menjadi leluasa menguasai bola sejak saat itu.

Beruntung, tim asuhan Jurgen Klopp tak dalam formula terkuatnya. Mohamed Salah dan Sadio Mane tak hadir karena sedang membela negaranya di Piala Afrika 2021. Hal tersebut menjadi penyebab lini serang mereka tampak tumpul.

Hasil seri itu pun menuai pujian dari sang pelatih. Arteta sangat bangga anak asuhnya bisa berjuang keras untuk menyelamatkan muka para penggemarnya yang datang di Anfield.

"Kami bersenang-senang melawan situasi. Para pemain menunjukkan pertarungan yang hebat, tekad, persaudaraan. Anda melihat emosinya, kami tidak pernah menyerah. Penghargaan untuk para pemain," kata Arteta dikutip dari BBC, Jumat (14/1/2022).

Laga Liverpool vs Arsenal

"Saya tidak tahu apakah kartu merah menginspirasi mereka tetapi butuh perjuangan. Anda perlu sikap tertentu untuk bermain di pertandingan ini dan para pemain melakukannya," tambahnya.

Dalam laga dini hari tadi, The Reds memang tampil tumpul. Sebanyak 17 percobaan tembakan berhasil dilesatkan, namun hanya sebiji yang menjadi shots on target.

Dominasi pun berbanding jauh. Liverpool menguasai 78 persen penguasaan bola sejak Granix Xhaka diganjar kartu merah. Namun, rapatnya barisan pertahanan Arsenal mampu membuat mereka gigit jari usai peluit panjang dibunyikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini