Lawan 10 Orang, Liverpool Gagal Hancurkan Arsenal di Semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 45 2531942 lawan-10-orang-liverpool-gagal-hancurkan-arsenal-di-semifinal-piala-liga-inggris-2021-2022-3RQIPcGkEx.jpg Laga Liverpool vs Arsenal di leg I semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 berakhir 0-0. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

LIVERPOOL gagal menang saat bersua Arsenal di leg I semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Setelah bermain 90 menit, laga yang berlangsung di Stadion Anfield itu berakhir 0-0.

The Reds –julukan Liverpool– gagal memanfaatkan kesempatan, padahal Arsenal bermain 10 orang sejak menit 24 setelah Granit Xhaka terkena kartu merah. Selanjutnya, Liverpool dan Arsenal akan bertemu di semifinal leg II Piala Liga Inggris 2021-2022 pada Jumat, 20 Januari 2022 dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool langsung menunjukan penampilan sejak pertandingan dimulai. Dalam lima menit, sudah tercipta beberapa peluang yang berhasil didapatkan The Reds pada laga tersebut, namun Arsenal menahannya dengan sangat solid.

Pada menit ke-9, Cedric Soares mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya menunjuk Calum Chambers untuk mengisi slot pertahanan yang kosong.

Tempo permainan yang cepat terus ditampilkan Liverpool demi mencetak gol pembuka di laga tersebut. Namun, mereka masih kesulitan mencari cara jitu untuk menemukan celah dari lini pertahanan Arsenal yang kukuh.

Granit Xhaka kartu merah

Nasib kurang baik didapatkan Arsenal di menit ke-24. Granit Xhaka melakukan tekel keras kepada pemain Liverpool yang berujung ke kartu merah. Hasilnya, Arsenal semakin terpojok ketika harus bermain dengan 10 pemain.

Meski begitu, Liverpool masih kesulitan mencetak gol setelah unggul dalam jumlah pemain. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, sehingga skor antara Liverpool vs Arsenal masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Liverpool terus mempertahankan dominasinya di babak kedua. Berbagai serangan terus dilakukan, namun Arsenal masih menunjukan pertahanan yang solid sehingga menyulitkan Liverpool untuk mencetak gol.

Terus kesulitan menemukan celah, pemain Liverpool cukup frustrasi meladeni pertahanan solid The Gunners. Pemain-pemain Liverpool pun beberapa kali melakukan pelanggaran yang bisa berakibat buruk bagi mereka.

Meski tertekan, Arsenal juga mampu melakukan beberapa serangan balik yang cukup mematikan. Namun, upaya tersebut masih bisa diantisipasi oleh tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Walaupun cukup kesulitan, Liverpool seperti tak kenal lelah untuk terus melakukan serangan. Berbagai upaya terus dilakukan, namun tidak juga dapat menghasilkan gol.

Meski mampu mendominasi jalannya pertandingan, Liverpool harus puas mendapatkan hasil imbang dengan Arsenal dengan skor akhir 0-0 di leg I semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022.

Berikut susunan pemain Liverpool vs Arsenal di leg I semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, James Milner; Takumi Minamino, Roberto Firmino, Diogo Jota.

Cadangan: Caoimhin Kelleher, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Tyler Morton, Neco Williams, Konstantinos Tsimikas, Ibrahima Konate, Joe Gomez, Kaide Gordon.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah.

Cadangan: Mika Bierith, Charlie Patino, Nuno Tavares, Rob Holding, Calum Chambers, Pablo Mari, Omari Hutchinson, Bernd Leno, Salah-Edine Oulad M'hand.

Pelatih: Mikel Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini