5 Pemain Keturunan yang Bisa Dipanggil ke Timnas Indonesia Selain Sandy Walsh Dkk, Nomor 1 Calon Mesin Gol

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 51 2531467 5-pemain-keturunan-yang-bisa-dipanggil-ke-timnas-indonesia-selain-sandy-walsh-dkk-nomor-1-calon-mesin-gol-c78yErrEiB.jpg Sandy Walsh jadi salah satu pemain keturunan yang diincar membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@sandywalsh)

PEMAIN keturunan yang bisa dipanggil ke Timnas Indonesia selain Sandy Walsh dkk menarik untuk dikulik. Sebab, kehadiran pemain keturunan ini bisa membuat skuad Garuda makin gacor.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pemain keturunan yang berlaga di Eropa kini memang tengah jadi incaran. Beberapa nama pun tampaknya memberi angin segar untuk digaet memperkuat skuad Garuda, sehingga proses naturalisasinya kemungkinan sedang berjalan.

BACA JUGA: 4 Pemain Eropa Bersedia Bela Timnas Indonesia, PSSI: Secepatnya Datang ke Tanah Air

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sendiri memang diketahui mengajukan empat nama ke PSSI untuk dinaturalisasi. Mereka ialah Jordi Amat (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Mees Hilgers (FC Twente), dan Ragnar Oratmangoen (Go Ahead Eagles).

BACA JUGA: Daftar Line Up Timnas Indonesia dengan Full Pemain Keturunan, Otomatis Menggila di Piala Asia 2023?

Di luar nama-nama itu, PSSI bisa mendekati sejumlah pemain keturunan lain. Siapa saja? Berikut 5 pemain keturunan yang bisa dipanggil ke Timnas Indonesia selain Sandy Walsh dkk.

5. Emil Audero

Salah satu pemain keturunan yang bisa dipanggil ke Timnas Indonesia ialah Emil Audero. Kiper berdarah Indonesia dan Italia ini diketahui sudah punya banyak pengalaman dan bahkan kini sedang merumput di Liga Italia dengan membela Sampdoria.

Emil Audero

Pemain bernama lengkap Emil Audero Mulyadi ini sendiri sebenarnya sudah ramai dibicarakan bakal membela Timnas Indonesia. Apalagi, pemain kelahiran Mataram 24 tahun silam itu diketahui sebelumnya juga pernah dipanggil ke skuad Garuda jelang Piala AFF 2016.

Namun kala itu, Emil menolak demi fokus pada kariernya di Italia. Kini, kans Emil Audero membela Indonesia tentunya terbuka, apalagi skuad Garuda terus menunjukkan perkembangan signifikan di bawah asuhan Shin Tae-yong.

4. Kevin Diks

Nama lainnya ialah Kevin Diks. Bek yang kini merumput bersama klub raksasa Denmark, FC Copenhagen, ini sudah menjadi incaran pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk membela Timnas Indonesia.

Kevin Diks

Namanya awalnya masuk di daftar empat nama pemain keturunan untuk dinaturalisasi. Namun, nama Kevin Diks dikabarkan batal dinaturalisasi karena pemain asal Belanda itu tak memberi jawaban. Meski begitu, kehadiran Kevin Diks bisa tetap dikejar untuk membela skuad Garuda karena kehadirannya bisa membuat lini belakang makin kuat.

3. Jordy Wehrmann

Kemudian, ada nama Jordy Wehrmann. Gelandang berdarah Indonesia-Belanda ini juga bisa dilirik untuk membela Timnas Indonesia karena punya segudang pengalaman, meski usianya masih muda, yakni baru menginjak 22 tahun.

Jordy Wehrmann

Jordy Wehrmann sendiri kini merumput di klub asal Swiss, Luzern. Sebelumnya, dia pernah membela Feyenoord hingga Timnas Belanda di sejumlah kelompok usia, seperti U-17, U-19, hingga U-20. Dengan pengalamannya dan usia yang masih muda, Jordy Wehrmann bisa menjadi target menarik.

2. Shayne Pattynama

Di urutan kedua, ada nama Shayne Pattynama. Bek muda berdarah Belanda-Indonesia ini juga dipandang cocok membela skuad Garuda. Sebab, dia punya bakat gemilang dan segudang pengalaman, meski usianya masih muda, yakni baru menginjak 23 tahun.

Shayne Pattynama

Kini, Shayne Pattynama sendiri tengah berkarier di kasta tertinggi Liga Norwegia bersama Viking FK. Sejauh ini, dia sudah tampil di 26 laga dalam berbagai kompetisi bersama Viking dan mampu membukukan 2 gol dan 5 assist.

Sebelum hijrah ke klub di Norwegia, Shayne Pattynama sendiri sudah membela Jong Utrech hingga Telstar. Kini kabarnya, Shayne Pattynama melalui sang agen, Fardy Bachdim, sedang mengurus dokumen untuk mengubah statusnya menjadi warga negara Indonesia (WNI).

1. Thom Haye

Terakhir, ada nama Thom Haye. Gelandang berdarah Belanda-Indonesia ini jadi target menarik karena kehadirannya dinilai bisa menambah daya gedor Timnas Indonesia.

Thom Haye

Thom Haye memang masuk kategori gelandang produktif karena sejauh ini dia sudah membukukan delapan gol dan delapan assist bersama klub kasta Liga Belanda, NAC Breda. Catatan ini diukirnya dari 22 pertandingan di semua kompetisi.  

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini