Daftar Line Up Timnas Indonesia dengan Full Pemain Keturunan, Otomatis Menggila di Piala Asia 2023?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 51 2530936 daftar-line-up-timnas-indonesia-dengan-full-pemain-keturunan-otomatis-menggila-di-piala-asia-2023-bB1Q8hhd0f.jpg Thom Haye, berikut daftar line up Timnas Indonesia dengan full pemain keturunan. (Foto: Instagram/@thomhaye)

DAFTAR line up Timnas Indonesia dengan full pemain keturunan akan dibahas dalam artikel ini. Saat ini, pemain keturunan sedang ramai dibicarakan, mengingat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah mengajukan empat nama ke PSSI untuk dinaturalisasi.

Mereka ialah Jordi Amat (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Mees Hilgers (FC Twente) dan Ragnar Oratmangoen (Go Ahead Eagles). Meski begitu, sejatinya tak hanya nama-nama di atas yang bisa dinaturaliasi.

Sandy Walsh

(Sandy Walsh dalam proses naturalisasi menjadi WNI)

Ada banyak pemain keturunan di berbagai belahan dunia yang bisa dinaturalisasi jika Shin Tae-yong ingin mengandalkannya. Dalam pola 3-4-3, posisi penjaga gawang ditempati Emil Audero yang mentas di Sampdoria.

Benar, ayah Emil Audero sudah mengonfirmasi sang anak takkan pernah membela Timnas Indonesia. Namun, Emil Audero bisa saja berubah pikiran melihat peningkatan prestasi Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Kemudian, tiga bek sejajar ditempati Elkan Baggott, Jordi Amat dan Mees Hilgers. Untuk Elkan Baggott, bek keturunan Indonesia-Inggris ini sudah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Selanjutnya empat gelandang sejajar ditempati Sandy Walsh yang mentas sebagai fullback kanan dan Kevin Diks di sisi sebelahnya. Untuk gelandang sentral diisi Thom Haye dan Jordy Wehrman.

BACA JUGA: 5 Pemain Naturalisasi yang Sulit Dipanggil ke Timnas Indonesia Efek Omongan Shin Tae-yong

Nama Kevin Diks sempat diajukan, namun dibatalkan karena Shin Tae-yong memilih memasukkan nama Ragnar Oratmangoen. Namun, peluang Timnas Indonesia mendapatkan Kevin Diks masih terbuka, mengingat si pemain belum pernah membela Timnas Belanda.

Untuk Jordy Wehrmann, gelandang 22 tahun ini berseragam klub asal Swiss, FC Luzern. Sementara itu, Thom Haye tampil menggila bersama klub kasta Liga Belanda, NAC Breda. Dari 22 pertandingan di semua kompetisi, Thom Haye mengemas delapan gol dan delapan assist.

Thom Haye

(Thom Haye bisa jadi andalan Timnas Indonesia)

Bagaimana dengan trio lini depan? Ada Ragnar Oratmangoen yang mentas sebagai winger kanan, Shayne Pattynama (winger kiri) dan Ezra Walian di posisi penyerang tengah.

Jika kolaborasi di atas terealisasi, peluang Timnas Indonesia menggila di Piala Asia 2023 terbuka lebar. Sekadar informasi, pada 8-14 Juni 2022, Timnas Indonesia akan turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, atau tiket terakhir tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Berikut daftar line up Timnas Indonesia full dengan pemain keturunan:

Timnas Indonesia (3-4-3): Emil Audero; Jordi Amat, Elkan Baggott, Mess Hilgers; Sandy Walsh, Jordy Wehrmann, Thom Haye, Kevin Diks; Ragnar Oratmangoen, Shayne Pattynama, Ezra Walian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini