Share

Belum Perpanjang Kontrak di AC Milan, Franck Kessie Mulai Dipepet Tottenham Hotspur

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530740 belum-perpanjang-kontrak-di-ac-milan-franck-kessie-mulai-dipepet-tottenham-hotspur-uWaJhAfMvh.JPG Pemain AC Milan, Franck Kessie. (Foto: Reuters)

MILAN - Penggawa AC Milan, Franck Kessie dikabarkan masih enggan menandatangani perpanjangan kontrak yang sudah disiapkan Rossoneri. Hal itu lantas membuat banyak papan atas Eropa langsung mendekatinya, salah satunya adalah Tottenham Hotspur.

Kessie sedang menjalani diskusi alot dengan pihak klub terkait kesepakatan perbaruan kontrak. Namun laporan dari Football Italia, Rabu (12/1/2022), kesepakatan di antara keduanya sudah gagal total.

Pemain asal Pantai Gading itu meminta adanya kenaikan gaji menjadi 8 juta Euro per musim atau sekira Rp129,5 miliar. Namun dari pihak klub tidak menyanggupi dan hanya bertahan di angka 5 juta Euro per musim ditambah bonus untuk mencapai 5,8 juta Euro pada Agustus 2021.

Baca Juga: Samai Rekor Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic Ukir Catatan Fantastis Usai Bobol Gawang Venezia 

Franck Kessie

Kessie pun dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontraknya yang berakhir 30 Juni ini. Dengan ini menjadi kesempatan klub-klub besar untuk menggaet pemain berusia 25 tahun itu.

Pakar transfer Sportitalia Rudy Galetti mengklaim Tottenham asuhan Conte saat ini adalah favorit untuk mendatangkan Kessie. Mereka bahkan telah menawarkan 8 juta euro per musim ditambah 2 juta Euro dalam berbagai bonus.

Tottenham boleh saja yang paling unggul untuk dapatkan Kessie, tapi bukan berarti tanpa saingan dari klub lain. Misalnya saja klub Lionel Messi Paris Saint-Germain (PSG) yang juga membutuhkan seorang gelandang.

Ada juga klub Liga Premier lainnya yang mungkin saja tertarik seperti Chelsea atau Manchester United. Namun kedua tim ini belum memasukkan opsi Kessie sejauh ini.

Milan membayar 32 juta Euro atau sekira hampir Rp518 miliar untuk mengontrak Kessie dari Atalanta pada 2017. Mengingat dia baru berusia 25 tahun bulan lalu, jadi dia masih berada di puncak karirnya saat ini.

Franck Kessie

Franck Kessie pun telah mencatatkan 205 penampilan bersama Rossonerri sejak 2017 tersebut di semua kompetisi. Dia bahkan telah mencetak 35 gol dan 16 assist sejauh ini.

Di musim ini, Kessie bersama AC Milan telah membukukan 21 penampilan yang mana 16 di Liga Italia dan 5 di Liga Champions. Dia pun baru mencetak satu gol dan satu assist.

Tentu menarik melihat akan ke mana Kessie pada musim depan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini