De Sciglio Beberkan Alasan Juventus Bisa Lakukan Epic Comeback saat Hadapi AS Roma

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 47 2530221 de-sciglio-beberkan-alasan-juventus-bisa-lakukan-epic-comeback-saat-hadapi-as-roma-ntH8JCRmDs.JPG Suasana laga AS Roma vs Juventus. (Foto: Reuters)

ROMA - Pemain Juventus, Mattia De Sciglio membeberkan alasan timnya bisa melakukan epic comeback saat menang 4-3 atas AS Roma di laga lanjutan Liga Italia 2021-2022 pada Senin 10 Januari 2022 dini hari WIB. Menurutnya, semua itu berkat mental para pemain Juventus yang kuat, sehingga ketika sempat tertinggal 1-3, Bianconeri tetap bisa bermain baik dan mengejar hingga menang 4-3 atas Roma.

Sebagaimana diketahui, Roma sempat mengungguli Juventus dengan dua gol hanya dalam waktu lima menit. Pada menit 48, Henrikh Mkhitaryan mencetak gol yang membuat Roma kembali unggul, lima menit berselang, Lorenzo Pellegerini melepaskan tendangan bebas yang merobek jala gawang Wojciech Szczesny.

Namun, Juventus tidak menyerah. Bianconerrri terus tampil menekan hingga akhirnya bisa berbalik unggul.

Baca Juga: Kabar Buruk, Juventus Konfirmasi Federico Chiesa Cedera ACL

AS Roma vs Juventus

Juventus membalikkan keadaan melalui gol Manuel Locatelli pada menit 70, sepakan Dejan Kulusevski tiga menit berselang, dan gol kemenangan Sciglio pada menit 77. Roma sempat berksempatan menyamakan kedudukan usai dihadiahi penalti pada menit 83, namun Pellegrini yang bertugas sebagai eskekutor gagal melaksanakan tugasnya.

Meski bermain dengan 10 pemain usai Matthijs De Ligt menerima kartu kuning kedua karena handsball, Juventus berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Sciglio pun mengaku senang dengan semangat juang timnya.

Menurutnya, timnya menunjukkan karakter hebat. Pemain asal Italia itu pun bangga dengan semangat dan mental pantang menyerah timnya.

“Kami menunjukkan karakter kami, menunjukkan ketika menemui masa sulit, skuad ada di sana dan keluar menyerang. Saya senang dengan kemenangan penting ini, dan cara permainan berjalan,” kata De Sciglio kepada DAZN, dilansir Football Italia, Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut, De Sciglio ingin timnya terus menunjukkan karakter berupa mental pantang menyerah tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan senjata untuk terus merangkak naik di klasemen sementara.

“Tahun ini, kita harus berakhir menempatkan keinginan dan karakter itu. Hal itu merupakan senjata untuk terus mendekati puncak,” sambungnya.

AS Roma vs Juventus

“Kebobolan banyak gol adalah pukulan berat, tapi kami kemudian bangkit,” tutupnya.

Dengan hasil ini, Juventus masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia, mengoleksi 38 poin, hasil 11 kemenangan, lima hasil imbang dan lima kekalahan. Sementara Roma tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 32 poin, hasil 10 kemenangan, dua hasil imbang dan sembilan kekalahan.

Juventus lagi-lagi kehilangan poin yang membuat mereka kesulitan untuk bisa masuk ke posisi empat besar Liga Italia 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini