Share

Kabar Buruk, Juventus Konfirmasi Federico Chiesa Cedera ACL

Sulthan Muafa, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 47 2530197 kabar-buruk-juventus-konfirmasi-federico-chiesa-cedera-acl-tUXPHJUUiy.jpg Juventus konfirmasi Federico Chiesa cedera ACL (Foto: Reuters)

TURIN - Juventus mengonfirmasi Federico Chiesa menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Chiesa menderita cedera itu saat Juventus mengalahkan AS Roma 4-3 dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022.

Walau Juventus menuai kemenangan di Stadio Olimpico, Senin (10/1/2022) dini hari WIB, tetapi Chiesa menjadi tumbalnya. Chiesa akhirnya ditarik keluar untuk digantikan Dejan Kulusevski.

Federico Chiesa (Foto: Reuters)

Pemain berpaspor Italia menjalani pemeriksaan lebih detail di J Medical. Berdasarkan pemeriksaan itu, dia diketahui mengalami robekan di ACL.

"Pemeriksaan yang dilakukan di J Medical mengkonfirmasi robekan ligamen anterior," kata pihak Juventus, diansir dari laman resminya, Senin (10/1/2022).

BACA JUGA: Dipermalukan Juventus, Jose Mourinho Marah hingga Hina Pemain AS Roma

Pihak Juventus langsung berupaya untuk memulihkan kondisi gelandang berpaspor Italia itu. Bahkan, tindakan operasi diambil oleh pihak Juventus demi mendukung kesembuhan Chiesa.

"Perlu adanya campur tangan dengan operasi dalam beberapa hari mendatang," tambah Juventus.

Federico Chiesa (Foto: Reuters)

Lalu, menurut laporan Sky Sports, cedera Chiesa bisa mengakhiri kampanyenya musim ini lebih cepat. Dia diprediksi akan benar-benar pulih dan kembali membela Juventus pada musim depan.

Sementara itu, pada laga Juventus kontra Roma, Chiesa berkontribusi dengan membuat satu assist untuk gol Paulo Dybala pada menit 18. Dengan kemenangan ini, Juventus ada di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 38 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini