Share

Dipermalukan Juventus, Jose Mourinho Marah hingga Hina Pemain AS Roma

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 47 2529685 dipermalukan-juventus-jose-mourinho-marah-hingga-hina-pemain-as-roma-M9FbX3BVVB.JPG Jose Mourinho di laga AS Roma vs Juventus. (Foto: Reuters)

ROMA - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho sangat kesal terhadap para pemainnya usai dikalahkan Juventus 3-4 di laga pekan ke-21 Liga Italia 2021-2022 pada Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Bagaimana tidak, sempat unggul 3-1 hingga menit 60-an, lalu tiba-tiba saja Roma justru kalah 3-4 di akhir pertandingan.

Kata-kata kasar lantas keluar dari mulut pelatih asal Portugal itu usai laga berakhir. Ia pun menghina para pemain Roma yang memiliki mentalitas lemah karena tak bisa mempertahankan keunggulan di pertengahan babak kedua.

Roma sempat memimpin melalui gol Tammy Abraham (11’), Henrikh Mkhitaryan (48’) dan Lorenzo Pellegrini (53’). Namun Juventus berhasil mendulang poin penuh melalui gol Paulo Dybala (18’), Manuel Locatelli (70’), Dejan Kulusevski (72’) dan Mattia De Sciglio (77’).

Baca Juga: Hasil Liga Italia 2021-2022 Semalam: AC Mlilan dan Inter Kompak Menang, Juventus Susah Payah Kalahkan AS Roma

AS Roma vs Juventus

Usai kena comeback menyedihkan tersebut, Mourinho marah besar. Mantan pelatih Manchester United dan Real Madrid itu menyebut bahwa pemainnya terlalu baik dan tidak punya mental.

Tak tanggung-tanggung, Mourinho juga mengucapkan kata-kata kasar pada jumpa pers pascalaga. Pelatih berjuluk The Special One itu menyebut bahwa timnya berada di tumpukan kotoran usai gagal mempertahankan keunggulan.

“Pada akhirnya, ketika Anda berada di tengah tumpukan kotoran. Anda bisa saja bangkit dan menunjukkan karakter Anda. Tapi ada sekumpulan orang di ruang ganti kami yang terlalu baik, mentalnya lemah,” kata Mourinho dilansir Football Italia, Senin (10/1/2022).

“Saya sudah katakan kepada pemain, jika mereka berhasil membunuh laga pada menit 70, itu akan menjadi penampilan luar biasa. Sayangnya hal itu tidak terjadi,” tambah Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho juga menyampaikan penyesalannya karena menarik keluar pemain mudanya, Felix Afena-Gyan dan memasukkan Eldor Shomurudov pada menit 71. Menurutnya, pemain berusia 18 tahun itu bermain baik dan tidak layak diganti.

“Kami bermain baik selama 70 menit, kemudian ada keruntuhan mental ketika skor berubah 3-2.Felix bermain luar biasa. Saya menggantinya, itu membuat segalanya menjadi salah,” ujarnya.

AS Roma vs Juventus

Dengan hasil ini, Roma tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 32 poin, hasil 10 kemenangan, dua hasil imbang dan sembilan kekalahan. Juventus masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia, mengoleksi 38 poin, hasil 11 kemenangan, lima hasil imbang dan lima kekalahan.

Tentunya kekalahan itu menambah tren buruk yang kini sedang dirasakan AS Roma. Tercatat pasukan Mourinho itu belum merasakan kemenangan di tiga laga terakhir mereka di Liga Italia 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini