Debut Bersama Bali United, Penampilan Irfan Jaya dan Privat Mbarga Tuai Sanjungan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 00:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 49 2529648 debut-bersama-bali-united-penampilan-irfan-jaya-dan-privat-mbarga-tuai-sanjungan-0GDUPwoLQJ.jpg Irfan Jaya kala membela Bali United. (Foto: Instagram/@irfanjayaij41)

DENPASAR – Pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha, mengomentari penampilan Irfan Jaya dan Privat Mbarga yang menjalani debut di laga melawan Barito Putera dalam pekan ke-18 Liga 1 2021-2022. Dinilai bekerja apik, Yogie Nugraha pun melempar sanjungan kepada dua pemain tersebut.

Sebagaimana diketahui, Privat Mbarga dan Irfan Jaya yang baru direkrut Bali United, menjalanid debut pada Minggu 9 Januari 2022. Dalam laga itu, Bali United pun berhasil meraup tiga poin usai melibas Barito Putera dengan skor 3-0.

Irfan Jaya

Tiga gol kemenangan itu sendiri disumbang oleh Ilija Spasojevic di menit ke-21 dan 51. Kemudian, Mbarga sukses menyempurnakan kemenangan Bali United setelah menjebol gawang Barito Putera di menit ke-88. Tampil sebagai debutan, Mbarga sekaligus berhasil cetak gol perdananya di kancah sepakbola Indonesia.

BACA JUGA: Hasil Bali United vs Barito Putera di Pekan Ke-18 Liga 1 2021-2022: Serdadu Tridatu Menang Telak

Tak hanya Mbarga yang tampil debut pada laga tersebut, ada juga Irfan Jaya yang masuk menggantikan M Rahmat pada menit ke-59. Meski tidak mencetak gol, Irfan Jaya kerap kali menebar ancaman ke gawang Barito Putera.

BACA JUGA: Hasil Bhayangkara FC vs Arema FC di Pekan Ke-18 Liga 1 2021-2022: Gol Tunggal Rizky Dwi Bawa Singo Edan Menang

Yogie yang menggantikan sementara sosok Stefano Cugurra di kursi pelatih Bali United mengaku sangat senang dengan penampilan Mbarga dan Irfan. Dia menilai bahwa kedua pemain itu sangat bekerja keras dan mampu menjalankan taktik yang diberikan dengan sangat baik.

“Yang pasti mereka berdua bekerja keras. Kemudian Mbarga bisa memanfaatkan beberapa peluang dan salah satunya bisa dikonversikan menjadi gol,” kata Yogie dalam konferensi pers virtual.

“Irfan Jaya juga kita tahu dia datang ke sini tidak ada latihan kurang lebih 5-7 hari jadi dia belum tampil 100 persen maka dari itu tadi saya masukan di babak kedua,” ungkapnya.

“Namun terlepas dari itu, mereka bekerja keras dengan mengeluarkan segala kemampuannya dan mereka menjalankan taktik yang saya berikan dengan sangat baik,” lanjutnya.

Privat Mbarga

Tentunya, kemenangan ini menjadi modal penting bagi Bali United untuk membangkitkan kepercayaan diri. Sebab, pada pertandingan sebelumnya, mereka kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-3.

Hasil ini pun membuat skuad Serdadu Tridatu tetap berada di peringkat lima dan terus menempel Persebaya Surabaya yang berada di peringkat empat. Spasojevic dan kolega hanya terpaut satu angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini