Share

Hasil Bali United vs Barito Putera di Pekan Ke-18 Liga 1 2021-2022: Serdadu Tridatu Menang Telak

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 49 2529586 hasil-bali-united-vs-barito-putera-di-pekan-ke-18-liga-1-2021-2022-serdadu-tridatu-menang-telak-zpsvYUBlvC.jpg Laga Bali United vs Barito Putera di Liga 1 2021-2022. (Foto: Twitter/@liga1match)

DENPASAR – Laga Bali United vs Barito Putera di pekan ke-18 Liga 1 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- menang telak dengan skor 3-0.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2021) sore WIB, meski tanpa sosok Stefano Cugurra di lapangan, Bali United tampil sangat superior. Gol kemenangan mereka dicetak oleh Ilija Spasojevic (21’ dan 51’) dan Privat Mbarga (88’).

Laga Bali United vs Barito Putera di Liga 1 2021-2022. Foto: Twitter/@liga1match

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bali United bermain sangat menekan sejak menit awal pertandingan. Berkali-kali, mereka mendapatkan peluangnya ke gawang Barito Putera.

BACA JUGA: Pemain Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan Bisa Main di Luar Negeri, Aji Santoso: Jangan di Malaysia

Bahkan di menit enam, Willian Pacheco hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Akan tetapi, sundulannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Aditya Harlan.

BACA JUGA: Disayang Shin Tae-yong, Begini Kondisi Kiper Timnas Indonesia yang Baru Saja Ditendang di Bagian Kepala

Barito Putera yang terus mendapat tekanan sejak menit awal akhirnya mendapatkan peluang emasnya di menit ke-19. Namun sayangnya, sundulan Rafael Siva masih harus membentur mistar gawang. Peluang tersebut berawal dari sepak pojok yang dilakukan Rizky Pora.

Selang dua menit, Bali United akhirnya berhasil menjebol gawang Barito Putera melalui serangan balik yang cepat. Adalah Ilija Spasojevic yang sukses mengonversikan umpan silang Privat Mbarga. Serdadu Tridatu unggul 1-0.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, Spasojevic dan kolega masih belum menurunkan tempo permainan. Mereka masih berupaya menggandakan keunggulan dengan melakukan serangan-serangan dari sayap. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor pun tidak berubah.

Babak Kedua

Di babak kedua, hujan yang sangat deras menyelimuti jalannya pertandingan. Namun, pemain Serdadu Tridatu masih terus mendominasi laga. Hingga akhirnya, Spasojevic kembali catatkan namanya di papan skor dan membawa Bali United unggul 2-0 di menit ke-51.

Tempo pertandingan mulai menurun karena hujan deras beserta angin yang menyelimuti pertandingan tersebut. Pasalnya, jarak pandang pemain juga menjadi sangat terbatas di situasi seperti ini.

Namun, pemain Laskar Antasari –julukan Barito Putera- terus berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Sementara Bali United, mereka masih terus melakukan serangan-serangannya yang dimotori oleh Eber Bessa dan Privat Mbarga.

Dua pemain asing ini selalu membuat lini pertahanan Laskar Antasari kerepotan. Irfan Jaya nyaris saja menambah pundi-pundi gol Bali United di menit 80. Akan tetapi, tendangannya masih melenceng sangat tipis ke sisi kanan gawang Barito Putera. Padahal, dia sudah dalam situasi satu lawan satu dengan Aditya Harlan.

Setelah menggempur terus-terusan, akhirnya Bali United kembali berhasil menjebol gawang Barito Putera. Kali ini, giliran Privat Mbarga (88’) yang sukses catatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola muntahan.

Tambahan waktu empat menit pun diberikan. Akan tetapi Barito Putera masih kesulitan untuk bisa menjebol gawang yang dijaga Wawan Hendrawan. Alhasil, Bali United pun menang dengan skor cukup telak 3-0.

Susunan Pemain Bali United vs Barito Putera:

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya (Dias Angga 84’), Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Eber Bessa, Brwa Nouri (Ahmad Agung 84’), Fadil Sausu (Rizky Pellu 59’); M. Rahmat (Irfan Jaya 59’), Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (Lerby 73’).

Asisten Pelatih: Yogie Nugraha

Barito Putera (4-4-2): Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Dandi Maulana, Kim Jin-sung, Nazar Nurzaidin; Ambrizal Umanailo, Raphael Maitimo (Ferdiansyah 70’), Yu Hyun-koo (Luthfi Kamal 63’), Rizky Pora; Guy Junior (Beni Oktovianto 70’), Rafael Silva.

Pelatih: Rahmad Darmawan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini