Share

Hasil Bhayangkara FC vs Arema FC di Pekan Ke-18 Liga 1 2021-2022: Gol Tunggal Rizky Dwi Bawa Singo Edan Menang

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 49 2529632 hasil-bhayangkara-fc-vs-arema-fc-di-pekan-ke-18-liga-1-2021-2022-gol-tunggal-rizky-dwi-bawa-singo-edan-menang-jKk88YyidU.jpg Laga Bhayangkara FC vs Arema FC di Liga 1 2021-2022. (Foto: Twitter/@liga1match)

DENPASAR – Laga Bhayangkara FC vs Arema FC di pekan ke-18 Liga 1 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Singo Edan -julukan Arema FC- sukses meraih poin penuh usai memenangkan laga dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion I Gusti ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2022) malam WIB, gol tunggal Arema dicetak oleh Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-20. Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membuat Arema duduk di posisi kedua pada klasemen, sementara Bhayangkara FC ada di urutan ketiga.

Laga Bhayangkara FC vs Arema FC di Liga 1 2021-2022. Foto: Twitter/@liga1match

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Singo Edan tampil apik pada awal babak pertama. Carlos Fortes dan kawan-kawan menguasai bola dengan nyaman untuk memberi tekanan sang lawan.

BACA JUGA: Hasil Bali United vs Barito Putera di Pekan Ke-18 Liga 1 2021-2022: Serdadu Tridatu Menang Telak

Di sisi lain, The Guardian juga bukan tanpa ancaman. Mereka mengandalkan serangan balik yang cukup berbahaya ketika mendapat kesempatan.

BACA JUGA: Pemain Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan Bisa Main di Luar Negeri, Aji Santoso: Jangan di Malaysia

Meski begitu, kedua kubu masih sangat sulit untuk menembus hingga ke jantung pertahanan lawan. Upaya yang dibangun kerap kali terputus di sepertiga lawan.

Namun pada menit ke-20, jalan cerita langsung berbeda lantaran Arema sukses merubah skor menjadi 1-0. Skema tendangan pojok yang menghasilkan bola rebound dimanfaatkan dengan baik oleh Rizky Dwi.

Rizky yang tanpa pengawalan langsung menghampiri guliran bola dengan percaya diri. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pun langsung merobek jala Awan Setho.

Lima menit babak pertama berakhir, Adam Alis dan kolega mengambil alih pertandingan. Mereka terus melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan jelang jeda turun minum.

Sederet peluang pun didapatkan. Namun, Adilson Aguero tampil cukup apik di bawah mistar Arema. Skor keunggulan 1-0 pun sukses dijaga hingga paruh babak berakhir.

Babak Kedua

Singo Edan tak mengubah gaya permainan usai jeda turun minum. Mereka kembali tampil dominan dan menguasai penguasaan bola dengan baik.

Carlos Fortes menjadi sosok yang sangat merepotkan bagi lini pertahanan The Guardian. Akselerasinya sering kali memaksa Ruben Sanadi dan kolega melakukan pelanggaran.

Memasuki menit ke-60', intensitas permainan terlihat menurun. Kedua kubu lebih bermain sabar dan menurunkan tempo untuk mengatur nafas usai melakukan banyaknya rotasi pemain.

Kendati begitu, rotasi pemain yang dilakukan Paul Munster tak begitu mampu menjadi pembeda. The Guardian masih sulit untuk mengembangkan permainan guna berburu sebiji gol yang dibutuhkan hingga menit ke-80'.

Peluit panjang pun akhirnya dibunyikan. Tak ada gol tambahan dalam 45 menit yang kedua ini. Gol semata wayang Rizky Dwi pun sukses mengamankan tiga poin tambahan sekaligus naik ke urutan dua klasemen sementara.

Berikut Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Arema FC:

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Ruben Sanadi, Jajang Mulyana (Hansamu 70'), Anderson Salles, I Putu Gede (Sani 60'); Lee Yujun, Wahyu Seto (Titan 77'), Teuku Ichsan (Platje 60'); Adam Alis (Hargianto 77'), Dendy Sulistyawan, Andik Vermansah

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Aguero; Rizky Dwi Beltrame 81'), Reis Silva, Bagas Adi, Johan Farizi; Hanif Sjahbandi (Sute 64'), Jayus Hariono; Dendi Santoso (Hamzah 90+3'), Renshi Yamaguchi, Kushedya Hari (Dedik 64'); Carlos Fortes

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini