5 Pemain Bintang yang Gagal Didatangkan Ed Woodward ke Manchester United, Nomor 2 si Brutal Legenda Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 45 2530168 5-pemain-bintang-yang-gagal-didatangkan-ed-woodward-ke-manchester-united-nomor-2-si-brutal-legenda-real-madrid-cozXovBikK.jpg Mantan CEO Manchester United, Ed Woodward. (Foto: Reuters)

MANCHESTER United kini sudah resmi berpisah dengan Ed Woodward. Posisi Chief Executive Officer (CEO) yang ditinggalkan oleh Woodward lantas kini sudah diambil alih oleh Richard Arnold.

Sebagai mantan salah satu petinggi di Man United, Woodward memiliki kewenangan terhadap belanja pemain The Red Devils. Berbagai pemain bintang pun berhasil didatangkannya, namun, beberapa pemain hebat nyatanya ada juga yang gagal ia rekrut. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pemain Bintang yang Gagal Didatangkan Ed Woodward ke Manchester United, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Fabregas tak dapat dipungkiri adalah salah satu gelandang hebat yang pernah bermain di Inggris. Ia cukup banyak menghabiskan waktu bermain di Arsenal. Tapi, tahukah Anda ia hampir saja bergabung dengan Man United di 2013 silam?

Kala itu pelatih Man United, David Moyes tertarik memboyong Fabregas ke Old Trafford. Di momen itu, Fabregas sudah tak lagi di Arsenal dan sedang membela Barcelona.

Moyes melihat ada peluang merebut Fabregas karena sang pemain jarang mendapatkan menit bermain di Blaugrana. Kendati begitu, Fabregas menolak penawaran karena senang di Barcelona.’

Menariknya di 2014 Fabregas justru kembali ke Inggris dengan bermain untuk Chelse setelah diyakini oleh Jose Mourinho.

4. Thomas Muller

Thomas Muller

Muller sampai saat ini adalah pemain terpenting di Bayern Munich. Tapi ia ternyata hampir saja bermain di Inggris bersama Setan Merah pada 2015 silam.

Man United dikabarkan sudah sangat mengincar Muller bahkan sedari 2014. Namun, semua upaya Man United selalu ditolak pihak Bayern.

Louis van Gaal mengejar mencoba terus mengincar pemain berpaspor Jerman itu selama menangani Man United dan Muller mengungkapkan bahwa kesepakatan itu hampri berhasil. Tetapi pada akhirnya, Man United tetap gagal. Istri Muller juga berperan, karena dia tidak mau pindah ke Inggris.

3. Gareth Bale

Gareth Bale

Manchester United sangat terkait dengan Gareth Bale pada musim panas 2013. Ed Woodward memberi Man United anggaran transfer yang sangat besar karena ia ingin membawa nama-nama besar ke klub.

David Moyes, yang saat itu melatih Man United, menaruh hati pada Bale, tetapi pemain Wales itu memilih bermain untuk Real Madrid. Gareth Bale berada dalam performa terbaiknya selama musim 2012-2013.

Bale mampu mencetak 21 gol dalam 33 penampilan untuk Tottenham Hotspur dan juga memberikan sembilan assist. Moyes mengungkapkan bahwa Bale adalah penandatanganan pertama yang dia coba lakukan di klub.

2. Sergio Ramos

Sergio Ramos

Tidak ada yang menyangka saat ini Sergio Ramos bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG). Sebab banyak pihak yang memprediksi Ramos akan tetap terus bermain Real Madrid.

Kesetiaan Ramos terhadap Madrid dikenal sangat kuat. Terbukti ia pernah menolak tawaran bermain dari Man United.

Salah satu bek terhebat Real Madrid, Sergio Ramos nyaris bergabung dengan Manchester United pada 2015. Setan Merah sempat mengajukan tawaran sekitar 32 pounds juta untuk pemain Spanyol itu. Tawaran itu ditolak karena Madrid mematok harga Ramos dengan harga 60 pounds juta.

Woodward sendiri saat itu menilai Man United membutuhkan bala bantuan defensif. Dia yakin Ramos bisa memberikan soliditas di lini belakang dan menjadikan United penantang gelar.

David De Gea dilaporkan siap jadi bahan pertukaran pemain untuk menurunkan harga yang diminta untuk sang bek. Ramos yang dikenal sangat keras ketika bermain itu dinilai bisa menjadi solusi untuk memperkuat pertahanan Setan Merah.

Sayangnya, Ramos kala itu langsung memperpanjang kontrak selama lima tahun di Madrid. Penawaran dari Woodward tak berhasil membuat Ramos bermain di Old Trafford.

1. Harry Kane

Harry Kane

Kane adalah striker nomor satu yang paling diincar di Liga Inggris. Banyak klub papan atas di Inggris yang mengincar striker Tottenham Hotspur tersebut, termasuk Man United.

Ed Woodward juga menyebutkan bahwa tidak bisa mengontrak Kane sebagai salah satu penyesalan terbesarnya. Tottenham, bagaimanapun, tidak akan membiarkan Kane pergi dengan mudah.

Kane menandatangani kontrak enam tahun pada 2018 yang mencegah pembeli potensial mencurinya dari Spurs. Selain Man United, Manchester City pun mencoba dan gagal mengontraknya musim panas 2021 yang lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini