Share

5 Calon Klub Lionel Messi ketika Putuskan Pensiun, Nomor 1 Mengejutkan

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 51 2529613 5-calon-klub-lionel-messi-ketika-putuskan-pensiun-nomor-1-mengejutkan-rK03Wvbbpj.jpg Lionel Messi raih trofi Ballon dOr 2021. (Foto: Reuters)

MASA depan Lionel Messi selalu jadi pembicaraan menarik di dunia sepakbola. Apalagi, di usianya yang sudah tak muda lagi, Messi diprediksi akan mengambil langkah pensiun dalam beberapa waktu mendatang.

Apalagi, kinerja La Pulga -julukan Lionel Messi- terlihat terus menurun, termasuk kini di Paris Saint-Germain (PSG). Messi kini baru baru membukukan 6 gol dan 5 assist dari 16 penampilannya di berbagai kompetisi bersama PSG.

BACA JUGA: 3 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021: Lionel Messi Masuk Daftar, Cristiano Ronaldo Terbuang

Di tengah kondisi ini, Messi yang sudah berusia 34 tahun dinilai bisa segera gantung sepatu dalam beberapa tahun ke depan. Kini, publik pun menerka-nerka di klub mana Messi akan memilih pensiun. Kali ini, Okezone akan membahasnya. Berikut 5 calon klub Lionel Messi ketika putuskan pensiun.

BACA JUGA: Usai Lionel Messi, Di Maria dan Julian Draxler Jadi Pemain Terbaru di PSG yang Positif Covid-19

5. Paris Saint-Germain

Di urutan kelima, ada Paris Saint-Germain. Lionel Messi mengakhiri hubungannya dengan Barcelona pada musim panas lalu, usai berkarier di sana selama 21 tahun. Dia kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status free transfer.

Lionel Messi

Striker bintang asal Argentina itu menandatangani kontrak 2 tahun di PSG, dengan opsi untuk memperpanjangnya satu tahun. Saat kontrak Messi habis di PSG nanti, dia akan berusia 36 atau 37 tahun jika mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun.

Pada usia itu, Messi mungkin tidak bisa lagi mencapai permainan yang gemilang. Alhasil, dia bisa menghabiskan waktu untuk kariernya yang termasyhur di PSG.

4. New York City FC

Klub lainnya yang mungkin jadi tempat Lionel Messi ketika putuskan pensiun adalah New York City FC. Messi selalu mengakui ingin bermain di MLS dalam kariernya.

Lionel Messi

"Saya selalu mengatakan ingin menikmati pengalaman tinggal di Amerika Serikat, hidup di liga itu dan kehidupan itu, tetapi apakah itu terjadi atau tidak, saya tidak tahu,” ujar Messi dalam wawancara bersama La Sexta pada Desember 2020.

Jika Messi memutuskan untuk mengakhiri kariernya di MLS, New York City FC bisa menjadi pilihan yang layak. Daya tarik New York, potensi pemasaran, dan peluang untuk memperpanjang kariernya di sana menjadikan klub itu sebagai tujuan yang menarik bagi Messi.

3. Inter Miami

Berikutnya, ada klub lain yang mentas di MLS, yakni Inter Miami. Klub milik David Beckham, Inter Miami, adalah pilihan lain yang masuk akal bagi Lionel Messi untuk mengakhiri kariernya.

Lionel Messi

Pemain asal Argentina itu pun telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub yang berbasis di Miami itu untuk beberapa waktu. Jadi, tidak mengherankan jika dia akhirnya beralih ke sana.

Menurut laporan, Beckham menyukai gagasan menyatukan Messi dan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, di Inter Miami. Desas-desus menunjukkan bahwa mantan gelandang Inggris itu sudah berusaha keras untuk mewujudkannya, dan keduanya bisa saja pensiun di klub itu.

2. Newell's Old Boys

Klub lainnya adalah Newell's Old Boys. Ini merupakan klub masa kecil Lionel Messi yang bisa jadi tujuan lain yang memungkinkan Messi mengakhiri kariernya. Selama wawancara pada 2016, Messi menegaskan kembali keinginannya untuk bermain di Argentina.

Lionel Messi

"Jika saya kembali ke Argentina, yang akan saya sukai, klub yang akan saya bela adalah milik Newell,” ujar Messi dalam sebuah wawancara.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak tahu kapan itu akan terjadi, atau apakah itu akan terjadi atau tidak. Sekarang jika saya memikirkan hari itu, dan jika itu terjadi, itu akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya akan melakukannya, senang bermain di liga Argentina dan Newell's,” sambungnya.

1. Barcelona

Terakhir, ada nama Barcelona. Ikatan antara Lionel Messi dan Barcelona memang tak bisa digambarkan dengan kata-kata. Cukup jelas bahwa pemain asal Argentina itu tidak mau berpisah dengan Barcelona pada musim panas lalu.

Lionel Messi

Namun, situasi keuangan Barcelona yang genting dan batas gaji La Liga membuatnya tidak punya pilihan lain. Lionel Messi pun menangis saat memulai konferensi pers untuk mengonfirmasi dia akan meninggalkan Barcelona, ​​​​tempat dia bermain selama 21 tahun.

Meski demikian, banyak yang masih meyakini bahwa Messi akan kembali dan pensiun di Barcelona. Tidak diragukan lagi, para penggemar, pemain, dan mantan koleganya di Camp Nou akan menyambut Messi dengan tangan terbuka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini