Share

Shin Tae-yong Minta Putranya Tiru Permainan Asnawi Mangkualam, Ini Alasannya!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 51 2528157 shin-tae-yong-minta-putranya-tiru-permainan-asnawi-mangkualam-ini-alasannya-hOv9F8vhTH.jpg Shin Tae-yong minta putranya tiru permainan Asnawi Mangkualam. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

SHIN Tae-yong minta putranya tiru permainan Asnawi Mangkualam. Putra yang dimaksud adalah anak kedua Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk, yang kini satu klub dengan Asnawi Mangkualam bersama klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners.

Lantas, apa yang harus ditiru Shin Jae-hyuk dari Asnawi Mangkualam? Sekadar diketahui, baik Shin Jae-hyuk dan Asnawi Mangkualam sama-sama mentas sebagai winger di Ansan Greeners.

Shin Jae-hyuk

(Shin Jae-hyuk diminta belajar dari Asnawi Mangkualam)

Bedanya, Asnawi Mangkualam beroperasi sebagai winger kanan dan Shin Jae-hyuk di sisi sebelahnya. Hal yang diminta Shin Tae-yong kepada Shin Jae-hyuk adalah meniru kegigihan dan agresivitas Asnawi Mangkualam.

Meski berposisi sebagai winger kanan, Asnawi Mangkualam tak segan membantu pertahanan. Ketika transisi dari bertahan ke menyerang pun, eks pemain PSM Makassar ini tak ketinggalan dengan pemain Ansan Greeners lainnya.

โ€œAyah (Shin Tae-yong) pernah bercerita soal Asnawi di rumah, bahkan bisa dibilang intensitasnya cukup sering. Dalam pandangannya, saya harus main seaktif Asnawi,โ€ kata Shin Jae-hyuk mengutip dari media Korea Selatan, Sport Chosun.

BACA JUGA: 5 Penyerang Ganas yang Bisa Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022, Nomor 1 Pemain Keturunan

โ€œAktif yang dimaksud di sini adalah, saya harus rajin bergerak di sayap, baik ketika menyerang maupun bertahan. Meski Asnawi masih muda seperti saya, saya harus belaja banyak darinya,โ€ lanjut Shin Jae-hyuk yang berusia dua tahun lebih muda ketimbang Asnawi Mangkualam.

Musim lalu, Shin Jae-hyuk didatangkan di pertengahan musim K League 2 2021. Ia tercatat hanya turun satu kali, tepatnya di laga pamungkas K League 2 2021.

Asnawi Mangkualam

(Asnawi Mangkualam salah satu pemain andalan Ansan Greeners)

Mentas sebagai winger kiri, Shin Jae-hyuk membantu Ansan Greeners menang 3-2 atas Jeonnam Dragons. Ketika Shin Jae-hyuk berada di lapangan selama 63 menit, Ansan Greeners unggul 2-0.

Bagaimana dengan Asnawi Mangkualam? Bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam turun dalam 15 pertandingan dengan koleksi satu assist.

Bahkan, kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ini sempat ditahbiskan sebagai pemain terbaik K League 2021 periode April. Karena itu, menarik menanti aksi Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners musim ini. Kabarnya pelatih anyar Ansan Greeners, Cho Min Guk, siap menjadikan Asnawi Mangkualam sebagai penyerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini