Share

Bursa Transfer Musim Dingin 2022: Arsenal dan Tottenham Hotspur Berebut Tanda Tangan Dejan Kulusevski dari Juventus

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 51 2527790 bursa-transfer-musim-dingin-2022-arsenal-dan-tottenham-hotspur-berebut-tanda-tangan-dejan-kulusevski-dari-juventus-Dna8LCf1dV.jpg Dejan Kulusevski. (Foto: Instagram/dejan.k10)

TURIN - Arsenal dan Tottenham Hotspur terkenal memiliki rivalitas yang amat tinggi di Liga Inggris. Namun, kali ini kedua tim asal London Utara itu kompak tertarik dengan satu pemain, yakni penggawa Juventus bernama Dejan Kulusevski.

Kabar tersebut dilontarkan oleh media Italia, Football Italia. Menurut Football Italia, Kulusveski juga sedang dibidik oleh sejumlah tim lainnya, yakni Sevilla dan Genoa.

Pemain berusia 21 tahun itu diperebutkan karena bisa bermain dengan beragam posisi di lini serang. Dirinya bisa bermain sebagai winger, gelandang kreatif, dan bahkan striker.

Baca Juga: Timnas Swedia Hadapi Polandia, Dejan Kulusevski Berharap Dapat Kesempatan Bermain

Dejan Kulusevski

Kulusevski sendiri memiliki kontrak jangka panjang bersama Bianconeri -julukan Juventus, hingga Juni 2025 mendatang. Sayangnya, ia sulit mendapatkan tempat di tim utama.

Sejauh ini, pemain berpaspor Swedia itu sudah mendapatkan 21 penampilannya di seluruh kompetisi musim 2021-2022. Dari 21 laga, ia bermain dari bangku cadangan sebanyak 17 kali dengan koleksi satu gol dan tiga assist.

Juventus sendiri juga merelakan pemain mudanya itu dipinang klub lain. Dengan syarat, tawarannya harus membuat manajemen tim menarik alias dengan banderol yang tidak murah.

Arsenal dan Tottenham menjadi klub yang terdepan. Hal itu karena mereka berani membayar dengan harga yang dipatok, sebesar 35 juta Euro (Rp565 miliar).

"Tottenham Hotspur dan Arsenal akan siap membayar harga yang diminta €35 juta, sehingga mereka tetap menjadi favorit untuk tujuan berikutnya," tulis Football Italia, Kamis (6/1/2022).

Jika berbicara soal pelatih, Kulusevski akan lebih memilih Tottenham dibanding Arsenal. Mengingat, tim berjuluk The Lilywhites itu dilatih oleh Antonio Conte yang membuatnya tak begitu sulit untuk beradaptasi dari Liga Italia.

Dejan Kulusevski

Namun jika berbicara peluang bermain, dirinya pasti akan memilih Arsenal. Mengingat, tim berjuluk The Gunners itu juga banyak dihuni pemain muda dan tak begitu banyak pesaing di area penyerang atau gelandang serang.

Lantas kira-kira tim mana yang akan menjadi tempat berlabuh Kulusevski selanjutnya? Jawaban tersebut setidaknya akan diketahui selama bursa transfer musim dingin 2022 masih terbuka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini