Timnas Swedia Hadapi Polandia, Dejan Kulusevski Berharap Dapat Kesempatan Bermain

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429891 timnas-swedia-hadapi-polandia-dejan-kulusevski-berharap-dapat-kesempatan-bermain-h1hbXW9CJr.jpg Dejan Kulusevski (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Swedia, Dejan Kulusevski, memberikan komentarnya jelang laga kontra Polandia dalam lanjutan Piala Eropa 2020. Kulusevski pun berharap mendapatkan kesempatan bermain di pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kulusevski memang belum mendapatkan kesempatan bermain dalam dua pertandingan Timnas Swedia di Piala Eropa 2020. Padahal, banyak yang memprediksi bahwa Kulusevski bakal menjadi salah satu pemain andalan Timnas Swedia di Piala Eropa.

Timnas Swedia

Kini jelang berlangsungnya laga antara Timnas Swedia melawan Polandia di matchday tersebut merupakan lanjutan fase grup Piala Eropa 2020 yang akan dilangsungkan di Stadion Saint Peterseburg pada Rabu (23/6/2021) pukul 23.00 WIB. Laga ini sendiri menjadi duel hidup mati bagi kedua tim.

“Saya pikir saya memiliki peluang bagus untuk bermain. Tubuh saya bereaksi dengan baik meskipun itu tidak mudah. Pergi dari sofa ke Kejuaraan Piala Eropa, bagaimanapun adalah perasaan yang baik. Saya rasa saya bisa bermain,” kata Kulusevski dilansir dari Tutto Juve, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Bisa Bersinar ketika Piala Eropa 2020 Berakhir, Nomor 3 Jagoan Chelsea

Meski belum unjuk gigi di Piala Eropa 2020, secara statistik Kulusevski adalah pemain muda yang sangat bertalenta. Bersama Juventus, pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mencetak empat gol dan tiga assist dalam 35 pertandingannya di semua kompetisi.

Sedangkan, untuk Timnas Swedia Kulusevski hanya pernah bermain dalam dua pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Karena itu, jika nanti ia bisa menjalani debutnya di Piala Eropa, ini akan menjadi ajang terbaik untuk Kulusevski unjuk gigi.

Di sisi lain, Blågult -julukan Timnas Swedia- sedang dalam performa yang apik. Di Grup E Piala Eropa 2020, tim asuhan Janne Andersson berhasil memaksa Spanyol berbagi angka di pertandingan pertama dengan skor kacamata 0-0 dan menang tipis 1-0 atas Slovakia di putaran kedua.

Timnas Swedia

Berkat hasil tersebut, Swedia saat ini sudah nyaman di babak 16 besar 2020 dan tinggal memantapkan diri agar menjadi ‘raja’ Grup E Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Hadapi Portugal, Hugo Lloris Sudah Lupakan Kenangan Pahit di Final Piala Eropa 2016

Sementara itu, sang lawan Polandia memang sedang dalam performa yang tidak meyakinkan. Juru kunci Grup E tersebut belum berhasil menang dalam dua pertandingan di Piala Eropa 2020. Karena itu, pertandingan terakhir mereka di fase grup akan menjadi laga hidup dan mati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini