Persebaya Surabaya Lawan Bali United Tanpa 4 Pemain Timnas Indonesia, Aji Santoso Kecewa pada PSSI

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 49 2527169 persebaya-surabaya-lawan-bali-united-tanpa-4-pemain-timnas-indonesia-aji-santoso-kecewa-pada-pssi-C3n11rccd3.jpg Aji Santoso kecewa Persebaya Surabaya lawan Bali United tanpa diperkuat empat pemain Timnas Indonesia (Foto: Twitter/@persebayaupdate)

BALI - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, kecewa dengan PSSI. Sebab, Bajul Ijo akan melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 tanpa diperkuat empat pemain mereka yang membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2020.

Keempat pemain itu,  yaitu Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi dipastikan absen pada pekan ke-17 Liga 1. Padahal, PSSI sempat menjanjikan kepada Persebaya kompetisi digelar seusai para pemain Timnas Indonesia kembali ke tim masing-masing.

Ricky Kambuaya (Foto: PSSI)

"Dulu, PSSI menjanjikan bahwa pertandingan putaran pertama atau pertandingan ke-17 itu ditunda karena ada dua pemain kami yang bergabung ke tmnas, makanya pertandingan itu ditunda," ucap Aji Santoso saat konferensi pers virtual, Selasa (4/1/2022).

Namun, seusai Timnas Indonesia menuntaskan Piala AFF 2020, pertandingan pekan ke-17 tetap digelar tanpa menunggu para pemain kembali ke tim masing-masing. Hal ini dirasa merugikan Bajul Ijo.

BACA JUGA: Cita-Cita Aji Santoso untuk Persebaya Surabaya di 2024: 100 Persen Pemain Produk Internal

"Seharusnya, pertandingan dulu-dulu dilanjutkan saja, buat apa kan? Tidak ada artinya. Sekarang ketika main, pemain-pemain itu belum bisa bergabung dengan kita, kita rugi di waktu, rugi di masalah recovery," tutur juru taktik kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Menurutnya, bila ada kasus serupa yang dialami kontestan Liga 1 lain atau tim di kompetisi negara lain, apa yang disampaikannya cukup logis diterima.

"Saya sangat mengharapkan sekali dari PSSI masalah pemain nasional ini, karena kita tahu persaingan sangat ketat. Kita ada empat pemain nasional, tentunya ini menjadi satu kerugian buat kami. Jadi, kalau pemain ini belum bisa gabung, seharusnya pertandingan besok malam seharusnya ditunda, itu fair," ucapnya.

Meski begitu, Aji tidak mau mencari alasan dan pembelaan terhadap hal itu. Pihaknya mengaku telah siap mengarungi pertandingan melawan Bali United tanpa diperkuat empat pemain Timnas Indonesia.

Aji Santoso (Foto: Persebaya Surabaya)

"Kalau memang nanti nggak bisa, ya kami siap dengan pemain yang ada, tidak ada masalah, tetapi saya ingin kita membangun sepakbola sama-sama berkomitmen, yang kuat, yang jujur, itu yang saya maksud," tukasnya.

Sebagai informasi, laga Persebaya Surabaya melawan Bali United seharusnya dilaksanakan pada Desember 2021. Laga tersebut akhirnya digelar di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Baii, Rabu 5 Januari 2022, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini