Terpaut 11 Poin, Liverpool Tetap Yakin Bisa Geser Man City dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Sulthan Muafa, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 45 2527503 terpaut-11-poin-liverpool-tetap-yakin-bisa-geser-man-city-dari-puncak-klasemen-liga-inggris-JjIFWGptUx.jpg Para pemain Liverpool. (Foto: Reuters)

LONDON – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengomentari persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris 2021-2022. Meski kini terpaut hingga 11 poin dengan Manchester City yang memuncaki klasemen, Alexander-Arnold tetap Liverpool bisa merangsek ke puncak.

Alexander-Arnold mengklaim skuadnya masih memiliki kesempatan untuk berada di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022. Ia yakin The Reds -julukan Liverpool- masih mumpuni untuk bersaing dan menyabet gelar juara.

Trent Alexander-Arnold

Namun, pemain berusia 23 tahun mengakui bahwa timnya harus berusaha keras untuk memenangkan setiap pertandingan. Menurutnya, ini adalah syarat mutlak demi mengambil alih posisi puncak klasemen.

BACA JUGA: Soal Polemik Romelu Lukaku di Chelsea, Tuchel Pastikan Masalah Sudah Teratasi

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan kecuali mencoba memenangkan sebanyak mungkin pertandingan antara sekarang dan akhir musim," kata Alexander-Arnold, dilansir dari Liverpool Echo, Selasa (4/1/2022).

BACA JUGA: Phil Jones Main Lagi untuk Manchester United, Luke Shaw Ikut Bangga

Sebagaimana diketahui, Liverpool saat ini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan perolehan 42 poin. Mereka berjarak 11 poin dari Manchester City yang duduk di urutan pertama.

Meski begitu, Alexander-Arnold tak ingin fokus terhadap pesaingnya. Dia hanya akan melihat potensi timnya untuk memenangkan pertandingan. Walau sulit menduduki puncak klasemen, segalanya dinilai bisa terjadi di dalam sepakbola.

"Kami baru saja melewati titik tengah sehingga banyak yang bisa terjadi antara sekarang dan Mei," tuturnya.

Para pemain Manchester City

"Kami memastikan kami fokus pada diri kami sendiri, memastikan kami tetap sedekat mungkin dengan mereka, tetapi itu akan sulit dan kami membutuhkan tim untuk mengalahkan mereka untuk kami," tambahnya.

Pemain berpaspor Inggris itu mempunyai ambisi besar untuk mendapat gelar trofi Liga Inggris musim ini. Maka dari itu, ia dan skuad asuhan Jurgen Klopp rela berjuang untuk bisa menorehkan tiga poin di setiap pertandingan sampai akhir musim mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini