Share

Soal Polemik Romelu Lukaku di Chelsea, Tuchel Pastikan Masalah Sudah Teratasi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 45 2527497 soal-polemik-romelu-lukaku-di-chelsea-tuchel-pastikan-masalah-sudah-teratasi-X6coj7S98Z.jpg Thomas Tuchel dan Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, ikut angkat bicara soal polemik pemainnya, Romelu Lukaku. Dia pun mengonfirmasi bahwa Romelu Lukaku akan segera kembali ke skuad jelang melawan Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris 2021-2022 karena sudah menyelesaikan permasalahannya.

Sebagaimana diketahui, Lukaku menjadi perbincangan setelah memberikan pernyataan kontroversial, yakni tidak betah di Chelsea hingga ingin kembali ke klub lamanya Inter Milan. Hal itu tentunya membuat Tuchel dan pihak di Chelsea merasa terganggu.

Romelu Lukaku

Akhirnya, Tuchel mengambil sikap untuk membuka obrolan dengan pemain berusia 28 tahun sekadar untuk klarifikasi. Di samping itu, Tuchel juga tidak menyertakan Lukaku dalam daftar pemain dalam melawan Liverpool pekan lalu.

BACA JUGA: Mengaku Tak Betah di Chelsea, Romelu Lukaku Dituntut Minta Maaf

"Suaranya terlalu besar. Pada Jumat, saya pikir kami bisa mengatasinya, kemudian pada Sabtu ada pernyataan baru di luar sana dan itu menjadi terlalu besar. Itu terlalu banyak dan kami kehilangan fokus untuk pertandingan,” ucap Tuchel pada konferensi pers sebelum melawan Liverpool saat itu.

BACA JUGA: Buat Emosi Thomas Tuchel, Romelu Lukaku Resmi Dicoret Chelsea

"Kami kemudian mengambil keputusan untuk menunda keputusan itu dan menunda proses untuk melihat lebih dalam,” lanjutnya.

β€œKami juga melindungi Romelu dari keputusan yang terburu-buru karena kami perlu berbicara dengannya, membaca wawancara lengkap, tetap tenang dan tidak kehilangan akal,” ucapnya.

Setelah ditunggu-tunggu serta menimbulkan spekulasi liar atas masa depan sang pemain, Tuchel pun memberi konfirmasi pada Selasa (4/1/2022) malam WIB ini. Hasil pertemuan Tuchel dengan Lukaku berakhir damai dan sang pemain telah meminta maaf.

"Kami menerima feedback yang baik tentang itu, kami senang karena meluangkan waktu yang diperlukan untuk melihatnya dengan tenang dan berbicara dengan tenang tentang itu,” ucap Tuchel dikutip laman Football London.

Romelu Lukaku

β€œDia meminta maaf dan kembali ke skuad untuk pelatihan hari ini nanti,” lanjutnya.

Dengan begitu, Lukaku akan kembali ke skuad pada pertandingan leg I semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 melawan Tottenham Hotspur. Laga ini akan berlangsung pada 6 Januari 2022 di Stamford Bridge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini