Buat Emosi Thomas Tuchel, Romelu Lukaku Resmi Dicoret Chelsea

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 45 2526372 liga-inggris-buat-emosi-thomas-tuchel-romelu-lukaku-dicoret-chelsea-saat-hadapi-liverpool-fYHqyKeHnm.JPG Pemain Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)

LONDON - Pernyataan kontroversi Romelu Lukaku yang tidak senang dengan kondisinya di Chelsea ternyata membuat geram sang pelatih, Thomas Tuchel. Alhasil, Tuchel mencoret nama Lukaku dari skuad The Blues yang akan menghadapi Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu (2/1/2022) pukul 23.30 WIB.

Seperti yang diketahui, Lukaku baru saja secara terang-terangan mengatakan dirinya merindukan Inter Milan. Bahkan, ia juga menyebut akan kembali ke Inter suatu saat nanti.

Hal tersebut dikatakan karena dirinya tak senang dengan situasasinya di Chelsea saat ini. Tentunya, hal tersebut karena strategi Thomas Tuchel dinilai tak cocok dalam permainannya.

Baca Juga: Mengaku Tak Betah di Chelsea, Romelu Lukaku Dituntut Minta Maaf

Romelu Lukaku

"Saya selalu mengatakan bahwa saya memiliki Inter di hati saya. Saya tahu saya akan kembali ke Inter, saya sangat berharap begitu," kata Lukaku dilansir dari Instagram pribadi Fabrizio Romano, Minggu (2/1/2022).

Sontak, perkataan Lukaku itu menyinggung Tuchel dan manajemen The Blues -julukan Chelsea. Ia pun mendapatkan sanksi berupa pencoretan saat Mason Mount dan kolega menjamu Liverpool malam ini.

"Tapi jujur saja, kami tidak menyukainya, karena itu kebisingan yang tidak kami butuhkan, kami membutuhkan lingkungan yang tenang dan fokus dan itu tidak membantu," kata Tuchel dilansir dari Football London, Minggu (2/1/2022).

Di sisi lain, komunikasi Tuchel dan Lukaku sendiri juga kurang bagus. Striker asal Belgia itu diklaim tak pernah membicarakan ketidaknyamanannya di bawah naungannya.

Sebab dari itu, Tuchel sangat terkejut mendengar kabar tentang pernyataan juru gedor andalannya itu. Pasalnya, ia merasa bahwa Lukaku cukup bahagia berada di Stafmord Bridge.

Romelu Lukaku

"Saya merasakan sebaliknya. Jika Anda bertanya kepada saya kemarin pagi, saya akan mengatakan bahwa saya merasakan sebaliknya. Itu sebabnya saya akan mengatakan itu kejutan tetapi saya orang yang salah untuk bertanya," tambahnya.

Tentunya dengan dicoretnya Lukaku maka Chelsea pun sejatinya menjadi pihak yang dirugikan. Sebab saat ini banyak pemain Chelsea yang harus absen karena alasan cedera dan Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini