Share

Manchester United Kalah dari Wolverhampton Wanderers, Luke Shaw Sentil Pemain The Red Devils

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 45 2527373 manchester-united-kalah-dari-wolverhampton-wanderers-luke-shaw-sentil-pemain-the-red-devils-G0Gg2KB0Hd.jpg Luke Shaw kritik pemain Manchester United usai kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, kecewa atas kekalahan 0-1 timnya dari Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Shaw pun memberi kritik untuk dirinya dan rekan setimnya di Man United.

Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, Selasa 4 Januari 2022, dini hari WIB, Luke Shaw dkk selalu di bawah tekanan sejak babak pertama. Bahkan, mereka tertinggal dari segi penguasaan bola (46%:54%) dan berbanding jauh dalam hal percobaan tendangan ke gawang.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Pada awal babak kedua, mereka juga belum bisa keluar dari dominasi Wolves. Sempat bangkit di pertengahan babak, mereka justru kebobolan di penghujung pertandingan melalui gol Joao Moutinho (82’).

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Wolves melawan Man United di Old Trafford sejak 1980 silam. Catatan ini tentu membuat Shaw kecewa berat, terutama dengan para pemain Man United.

BACA JUGA: Phil Jones Main Lagi untuk Manchester United, Luke Shaw Ikut Bangga

Shaw tidak habis pikir mengapa Man United tidak bisa keluar dari tekanan Wolves meski kaya pemain berkualitas. Dia pun menilai para pemain Man United seharusnya bersatu untuk mendapatkan hasil positif pertandingan.

“Tidak cukup bagus, kami benar-benar kesulitan. Kami tidak bisa menguasai bola dan ketika kami tidak menguasai bola, kami tidak cukup agresif,” kata Shaw kepada Sky Sports, Rabu (5/1/2022).

“Kami tidak menempatkan mereka di bawah tekanan apa pun. Ini mungkin terlihat seperti pertandingan yang mudah bagi mereka. Performa dan hasil yang mengecewakan,” lanjutnya.

“Kami harus memberi lebih banyak tekanan kepada mereka, kami harus memiliki intensitas. Kami para pemain, kami telah berada di sini untuk waktu yang lama. Saya tidak berpikir kami semua ada di sana bersama-sama. Anda lihat para pemain yang kami miliki, kami memiliki kualitas yang luar biasa, tetapi terkadang kualitas tidak cukup,” tutur Shaw.

Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuters)

“Kami perlu membawa intensitas dan lebih banyak motivasi. Di dalam ruang ganti, kami tahu apa yang kami inginkan. Untuk memenangkan pertandingan seperti ini, kami semua harus berkomitmen 100 persen. Ini berat dan mengecewakan,” pungkas pemmain asal Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini