Ini Rahasia Kemenangan Wolverhampton Wanderers atas Manchester United

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 45 2527359 ini-rahasia-kemenangan-wolverhampton-wanderers-atas-manchester-united-L2Bt4GJoAZ.jpg Wolverhampton Wanderers menang 1-0 atas Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Wolverhampton Wanderers secara mengejutkan mengalahkan Manchester United 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Pelatih Wolves, Bruno Lage, pun mengungkap taktiknya yang mampu mengalahkan Man United.

Tanding di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB, Wolves meraih kemenangan tandang pertama mereka atas Man United sejak 1980 silam. Lage menjelaskan, bahwa Wolves tidak berusaha untuk titik lemah Man United.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Pelatih asal Portugal itu menyatakan Wolves hanya memanfaatkan ruang terbuka yang ditunjukkan Man United di laga tersebut. Ruang terbuka itu dieksploitasi oleh Wolves.

"Ini bukan tentang (mengeksploitasi) kelemahan, kami mencoba memahami ruang yang akan mereka berikan,” ungkap Lage, dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (5/1/2022).

BACA JUGA: Phil Jones Main Lagi untuk Manchester United, Luke Shaw Ikut Bangga

“Cara mereka menekan, kami bersiap untuk mencoba dan memahami. Ketika kami menguasai bola, kami mencoba memahami pemain mana yang akan bebas," imbuh pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Selain itu, Lage juga mengataka, bahwa Man United melakukan perubahan yang membuat Wolves bisa melakukan serangan. Dia pun menganggap kemenangan adalah hal yang pantas untuk pasukannya.

Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuters)

“Manchester United sedikit mengubah sistem mereka, tetapi ketika Anda melihat pada akhirnya cara kami menekan, mengendalikan permainan, peluang yang kami ciptakan, kami pantas mendapatkan tiga poin,” pungkasnya.

Pada pertandingan tersebut, Man United sebenarnya mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, secara statistik, Wolves mampu menciptakan peluang yang jauh lebih banyak ketimbang Man United di laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini