Osvaldo Haay Ungkap Penyebab Bermain Buruk di Putaran Pertama Liga 1 2021-2022

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 49 2525651 osvaldo-haay-ungkap-penyebab-bermain-buruk-di-putaran-pertama-liga-1-2021-2022-9RHVBaW16i.jpg Osvaldo Haay baru mencetak satu gol di Liga 1 2021-2022. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA - Penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Haay mengakui bermain buruk saat berlaga di putaran pertama Liga 2021-2022. Oleh karena itu, dia bertekad untuk menebusnya pada paruh kedua mendatang.

Osvaldo baru mencatat sebiji gol dan satu assist dari 11 pertandingan di putaran pertama. Dirinya baru mampu mencatat lima tembakan, dan hanya sebiji yang jadi on target hingga berbuah gol.

Foto/Twitter

Atas pencapaiannya yang kurang maksimal, lini depan Macan Kemayoran kurang tajam. Marko Simic seakan menjadi satu-satunya yang menjadi andalan untuk menjebol gawang lawan.

Baca juga: Persija Jakarta Datangkan 4 Pemain Baru, Angelo Alessio Yakin Kekuatan Macan Kemayoran Meningkat

"Terkait performa saya, saya merasa agak menurun di Liga 1 putaran pertama," kata Osvaldo melansir dari laman resmi klub, Jumat (31/12/2021).

Baca juga: 2 Fakta Makan Konate Usai Gabung ke Persija Jakarta

Pemain berusia 23 tahun itu pun memiliki dalih atas penurunan performanya. Menurutnya, ia masih dalam adaptasi dengan strategi baru yang didapuk oleh pelatih asal Italia tersebut.

Gaya permainannya disebut bertolak belakang dengan Angelo. Namun, ia sedang berusaha keras agar dapat mengikuti apa yang diharapkan sang pelatih kepada dirinya di atas lapangan.

"Mungkin karena pelatihnya (Angelo Alessio) ini baru jadi saya harus beradaptasi lagi," ujarnya

"Saya sendiri memang harus beradaptasi dengan strategi yang pelatih berikan, tidak mungkin pelatih yang dipaksa mengikuti saya. Tetapi makin kesini mulai menyatu dengan strateginya," jelasnya.

Foto/Twitter

Sebab demikian, Osvaldo sangat ingin membalas kinerjanya pada putaran kedua di Bali nanti. Ia optimis bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi usai berhasil beradaptasi dengan strategi milik Angelo. 

"Kalau bicara optimistis, saya sangat optimistis. Tentu saya harus menampilkan yang terbaik. Yang penting sekarang saya pikirkan bagaimana saya harus beradaptasi cepat dengan set play yang pelatih berikan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini