Liverpool Tertinggal 9 Poin dari Manchester City di Klasemen, Diogo Jota Yakin Bisa Mengejar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2022 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 45 2525605 liverpool-tertinggal-9-poin-dari-manchester-city-di-klasemen-diogo-jota-yakin-bisa-mengejar-QQfXvB7D2P.jpg Diogo Jota kala membelaa Liverpool. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Penggawa Liverpool, Diogo Jota, mengomentari kondisi timnya yang kini terpaut hingga sembilan poin dengan Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Jota pun optimis bisa mengejar defisit poin tersebut kaarena masih banyak laga yang tersaji di Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, Liverpool kini duduk di posisi tiga pada klasemen sementaara. Liverpool saat ini tertinggal sembilan poin dari Manchester City yang bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Diogo Jota

The Reds –julukan Liverpool- semakin tertinggal dari Kevin De Bruyne dan kolega setelah mengalami kekalahan dari Leicester City pada laga terakhir mereka. Pasalnya, Man City berhasil mengamankan tiga poin usai menang tipis atas Brentford.

Pada pertandingan sebelumnya, tim besutan Jurgen Klopp itu juga telah kehilangan poin. Mereka hanya mampu membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Kembali Panaskan Persaingan

Kendati demikian, Jota tetap optimis Liverpool bisa mengejar The Citizens –julukan Man City. Namun menurutnya, armada Merseyside Merah tidak boleh mengulangi performa buruk yang mereka tampilkan saat melawan Leicester.

Jika hal itu masih terjadi, akan sulit bagi Liverpool untuk tetap bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Cetak Gol dan Bawa Man United Menang, Cristiano Ronaldo: Cara Terbaik Menutup 2021

“Kami tahu ada selisih poin itu (dari Man City) tetapi kami juga tahu kami mampu memangkas jarak itu dan itulah rencananya,” kata Jota dilansir dari Football365.

“Tetapi kami perlu menghindari apa yang terjadi melawan Leicester. Karena jika kami terus melakukan hal-hal yang kami lakukan di pertandingan itu, itu akan sulit bagi kami,” imbuhnya.

Perjuangan Mohamed Salah dkk untuk memangkas jarak dengan Man City akan dimulai saat bertandang ke markas Chelsea pada akhir pekan ini. Meski mengakui bahwa pertandingan tersebut akan sulit, Jota tetap mengincar kemenangan untuk membuka 2022 dengan manis.

“Kami tahu ini tandang Chelsea. Kami bermain imbang dengan mereka di kandang, kami tahu itu tidak akan mudah. Kami berdua ingin menutup celah itu tetapi kami tahu setidaknya salah satu dari kami akan lebih jauh ke belakang,” jelas pemain asal Portugal itu.

Diogo Jota

“Kami harus dalam kondisi terbaik, saya tahu jika kami melakukannya, kami bisa memenangkan pertandingan di sana. Kami ingin memulai tahun dengan baik dan satu-satunya cara adalah memenangkan pertandingan di Stamford Bridge,” jelasnya.

Sekadar informasi, tak hanya tertinggal dari The Citizens, Liverpool juga berselisih satu poin dari Chelsea yang duduk di peringkat kedua. Namun, The Reds masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Karena itu, laga akbar di Stamford Bridge nanti akan sangat penting bagi kedua tim. Sebab, salah satu dari mereka harus mengejar Man City agar tidak terlalu mudah menjuarai Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini