5 Pemain Manchester United yang Dibuang pada Januari 2022, Nomor 1 Paul Pogba

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 45 2524892 5-pemain-manchester-united-yang-dibuang-pada-januari-2022-nomor-1-paul-pogba-UTtTVX1sxL.jpg Ralf Rangnick dalam laga Manchester United vs Crystal Palace di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LIMA pemain Manchester United akan dibuang pada bursa transfer musim dingin atau Januari 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Salah satu nama paling santer adalah Paul Pogba.

Setan Merah memasuki era baru bersama Ralf Rangnick yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Juru taktik asal Jerman itu membawa perubahan dari segi taktik ke dalam skuad Man United.

Rangnick juga membutuhkan pemain baru demi menyempurnakan strateginya di Man United. Oleh karena ada sejumlah nama yang akan didepat dari Old Trafford. Berikut lima pemain Man United yang akan tersingkir menyadur Manchester Evening News:

5. Anthony Martial

Ralf Rangnick mengonfirmaisi bahwa Anthony Martial ingin meninggalkan Old Trafford. Sang pemain telah membicarkan hal itu kepadanya. Menurut Rangnick, Martial sudah ada niatan untuk hengkang dari skuadnya lantaran ingin bermain lebih sering.

Baca juga: 5 Pemain Muda yang Lebih Mahal ketimbang Cristiano Ronaldo pada 2004, Nomor 2 Telah Meninggal Dunia

Sebelumnya, agen Martial telah membocorkan keinginan sang pemain untuk hengkang ke Old Trafford. Kontrak Martial di Man United masih berlangsung hingga Juni 2024.

Foto/Reuters

4. Donny van de Beek

Pemain asal Belanda ini didatangkan Man United ari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. Namun, gelandang berusia 24 tahun itu masih sulit mendapatkan tempat di skuad utama Man United.

Baca juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Tinggalkan Liga Inggris pada Januari 2022, Nomor 1 Sepakat Gabung Barcelona

Pada era Rangnick, Van de Beek juga masih jarang merumput sebagai starter. Sejauh ini, dia baru bermain 12 laga di semua kompetisi dengan mencetak gol. Atas dasar itu, De Beek kemungkinan akan menjadi salah satu pemain yang dilego.

Foto/Twitter

3. Jesse Lingard

Penggawa didikan akademi Man United ini sudah lama ingin hengkang dari Man United. Jesse Lingard bahkan sempat dipinjamkan ke West Ham United pada tengah musim 2020-2021. Namun, dia kembali ke Old Trafford menjelang musim 2021-2022.

Hanya saja ekspektasinya untuk bermain secara reguler di Man United masih sulit. Lingard tak bisa bersaing dengan Bruno Fernandes yang selalu menjadi andalan Rangnick. Pemain berusia 29 tahun itu baru bermain 12 laga dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Foto/Reuters

2. Dean Henderson

Nama lainnya yang kemungkinan akan dilepas adalah kiper Dean Hendeson. Salah satu alasannya karena dia ingin mendapatkan tempat utama di mistar gawang demi bisa menembus ke skuad Timnas Inggris.

Namun, selama di Man United, Henderson selalu menjadi cadangan David De Gea yang kembali tampil gemilang. Atas alasan itu, Henderson dikabarkan minta dilego ke klub lain pada Januari 2022.

Foto/Reuters

1. Paul Pogba

Penggawa Timnas Prancis ini menjadi salah satu nama yang sering disebut akan pindah dari Man United. Apalagi kontrak Pogba akan berakhir pada Juni 2022 dan sang pemain belum mau menandatangani kontrak baru.

Foto/Reuters

Agen Pogba selalu menyebut kliennya tidak betah di Old Trafford. Hal itu menjadi salah satu alasan pemain berusia 28 tahun akan pergi dari Man United pada Januari tahun depan.

Rangnick juga mengisyaratkan dirinya enggan membujuk salah satu pemainnya, Paul Pogba agar tetap bertahan di klub. Menurutnya, niat untuk tidak hengkang harus berasal dari diri pemain sendiri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini