Share

5 Pesepakbola Bintang yang Tinggalkan Liga Inggris pada Januari 2022, Nomor 1 Sepakat Gabung Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 45 2521323 5-pesepakbola-bintang-yang-tinggalkan-liga-inggris-pada-januari-2022-nomor-1-sepakat-gabung-barcelona-FqJfW4Mh4f.jpg Pemain Manchester City, Ferran Torres. (Foto: Reuters)

BANYAK pemain bintang yang bermain di Liga Inggris dikabarkan akan segera cabut dan bermain di kompetisi lain pada Januari 2022 mendatang. Para pemain tersebut memanfaatkan bursa transfer musim dingin 2022 untuk mencari tantangan baru di tim lain dan menariknya banyak yang memilih pindah kompetisi.

Tentunya hal tersebut menjadi kabar buruk untuk Liga Inggris lantaran banyak pemain bintang yang akan pergi. Lantas siapa saja pemain bintang yang diisukan akan segera cabut dari salah satu kompetisi sepakbola top Eropa tersebut?

Berikut 5 Pesepakbola Bintang yang Tinggalkan Liga Inggris pada Januari 2022, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Ruben Loftus-Cheek (Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek

Chelsea diberkati dengan skuad yang menakjubkan. Meskipun mereka sedang hancur-hancurkan karena banyak pemainnya yang cedera, Chelsea tetap tenang karena memiliki kedalaman skuad untuk terus bermain.

Namun, ada pemain Chelsea yang dikabarkan siap dilepas di Januari 2022 mendatang. Pemain itu adalah Ruben Loftus-Cheek, yang pada musim lalu dipinjamkan ke Fulham tetapi kembali ke The Blues saat The Cottagers terdegradasi ke Championship.

Mengingat beragamnya gelandang yang dimiliki Chelsea, pemain asal Inggris itu kesulitan mendapatkan tempat di starting XI. Gelandang Inggris saat ini menikmati beberapa waktu permainan karena daftar panjang cedera Chelsea.

Setelah pemain yang cedera kembali, Ruben Loftus-Cheek kemungkinan besar akan berjuang untuk merebut waktu bermain lagi. Karena tahu nasibnya akan kesulitan lagi, Loftus-Cheek pun kini telah dikaitkan dengan AS Roma, di mana mantan manajernya Jose Mourinho tampaknya tertarik dengan jasanya.

4. Anthony Martial (Manchester United)

Anthony Martial

Sejak datang dari AS Monaco pada tahun 2015, Anthony Martial telah mengalami banyak waktu bermain bersama Manchester United. Selama periode itu, pemain berpaspor Prancis itu bermain di bawah empat manajer berbeda dengan pelatih saat ini, Ralf Rangnick berada di urutan keempat.

Dengan keterampilan menggiring bola yang luar biasa, kontrol bola yang ketat, dan kemampuan yang bagus untuk mencetak gol, Anthony Martial memiliki potensi untuk menjadi penyerang yang berbahaya. Sayangnya, performanya sangat buruk dan pendekatan yang lesu telah menjadi musuh terbesarnya. Karena itu, penyerang Prancis itu tidak lagi disukai di Man United.

Agennya baru-baru ini mengomentari keinginannya untuk meninggalkan klub dan ada kemungkinan besar dia akan meninggalkan Liga Premier. Anthony Martial saat ini dikaitkan dengan Sevilla, Juventus, dan Barcelona.

3. Edinson Cavani (Manchester United)

Edinson Cavani bersama Cristiano Ronaldo

Cavani sejauh ini tampil mengesankan, terutama dengan kemampuannya mencetak gol. Dia telah muncul dengan gol ketika Manchester United sangat membutuhkannya.

Edinson Cavani sejauh ini sudah mencetak 11 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 31 penampilan. Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United di musim panas 2021 sedikit mempengaruhi waktu bermain Cavani.

Kini Striker Uruguay telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona karena kontraknya akan habis pada akhir musim nanti. Dengan pensiun dadakan Sergio Aguero, klub Catalan mencari pencetak gol berpengalaman. Masih belum diketahui apa sikap Cavani dan Manchester United, yang justru membuat ini semakin menarik.

2. Pierre-Emerick Aubamayeng (Arsenal)

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang adalah salah satu striker terbaik di Liga Inggris dalam dua musim penuh pertamanya, dengan masing-masing mencetak 22 gol. Pasca itu, penyerang Gabon itu sedikit kesulitan di depan gawang.

Dalam 43 penampilan terakhirnya di Liga Inggris, Aubameyang hanya mencetak 14 gol. Tidak seperti biasanya dia menjadi tidak efisien dalam serangan, terutama ketika The Gunners mengandalkannya.

Keadaaan semakin parah karena kini ia berselisih dengan sang manajer Mikel Arteta dan telah dicopot dari kapten Arsenal baru-baru ini.

Dengan hubungannya dengan manajemen yang semakin menjauh, mantan striker Borussia Dortmund itu sangat mungkin untuk meninggalkan klub Januari nanti. Juventus dan AC Milan tampaknya tertarik dengan layanan Aubameyang.

1. Ferran Torres (Manchester City)

Ferran Torres

Saat ini Barcelona membutuhkan sosok yang bisa membantu lini depan mereka. Menariknya jawaban itu ada di Ferran Torres dan Blaugrana dikabarkan sudah mencoba untuk meyakinkan Manchester City untuk melepas Torres di musim dingin 2022 mendatang.

Manchester City mengontrak Ferran Torres dari Valencia pada musim panas 2020. Sejak itu, pemain Spanyol itu bermain di posisi berbeda di lini serang untuk Pep Guardiola.

Aman untuk mengatakan bahwa Torres melakukannya dengan baik di posisi mana pun dia diminta untuk bermain. Musim lalu, ia mencetak tujuh gol dan mencatatkan dua assist dalam 15 pertandingan Premier League.

Lalu sejauh ini di musim 2021-2022, Torres telah mencetak dua gol dan membuat satu assist dalam empat pertandingan. Ferran Torres telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona untuk beberapa waktu sekarang.

Dengan pensiunnya Sergio Aguero, kemungkinan transfer terjadi hanya meningkat secara signifikan. Klub Catalan pasti akan mendapat manfaat dari kemampuan yang dimiliki Ferran Torres.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini