Share

Man United Kontra Newcastle Berakhir Imbang, Rangnick Sanjung Kinerja De Gea

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 45 2523796 man-united-kontra-newcastle-berakhir-imbang-rangnick-sanjung-kinerja-de-gea-6KUGLum78z.jpg David de Gea kala membela Manchester United. (Foto: Reuters)

NEWCASTLE – Kiper Manchester United, David De Gea, mendapat sanjungan dari sang pelatih, Ralf Rangnick, usai laga melawan Newcastle United dalam pekan ke-19 Liga Inggris 2021-2022. Pujian iini diberikan Rangnick, meski Man United gagal meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man United mendapat perlawanan sengit kala bertandang ke markas Newcastle, St James’ Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. Kerap mendapat serangan mematikan, Man United mendapatkan hasil imbang 1-1 pada laga tersebut.

Laga Newcastle United vs Manchester United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

BACA JUGA: Manchester United Imbang dengan Newcastle, Gary Neville Semprot Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes

Di laga tersebut, Man United harus tertinggal terlebih dahulu setelah Allan Saint-Maximin (7’) mampu mencetak gol pertama untuk Newcastle. Edinson Cavani (71’) pun berhasil menyelamatkan kedudukan setelah menembakan gol penyeimbang di babak kedua.

BACA JUGA: Move On dari Newcastle United, Manchester United Fokus ke Laga Berikutnya

Namun, De Gea memang bekerja apik di laga itu. Kiper asal Spanyol itu mampu melakukan penyelamatan yang luar biasa. Dari tendangan Newcastle yang mengarah ke gawang, hanya satu gol yang bisa diciptakan oleh The Magpies di pertandingan tersebut.

Rangnick pun mengakui bahwa kemampuan De Gea di laga tersebut sudah tidak bisa diragukan lagi. Bahkan, pelatih asal Jerman itu menganggap De Gea sebagai salah satu kiper terbaik dunia hingga saat ini.

“David adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Dia menunjukkan itu di Norwich dan dalam pertandingan hari ini,” ujar Rangnick selepas pertandingan dilansir dari situs resmi Man United, Selasa (28/12/2021).

David de Gea

Meski gagal meraih kemenangan, Rangnick menganggap bahwa hasil yang diterima oleh Man United itu sudah cukup baik jika dibandingkan sebelumnya. Dirinya pun bersyukur anak tim asuhannya bisa mencetak gol penyeimbang di babak kedua.

“Saya pikir kami lebih baik di beberapa pertandingan sejauh ini di masa lalu, tetapi ini juga tentang mendapatkan hasil dan lagi hal yang baik hari ini adalah kami kembali dan kami mendapat gol penyeimbang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini