Share

Persib Bandung Tak Berniat Tambah Pemain, tapi Beda Cerita jika Ada Pesepakbola Lokal dengan Status Bebas Transfer

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 49 2521907 persib-bandung-tak-berniat-tambah-pemain-tapi-beda-cerita-jika-ada-pesepakbola-lokal-dengan-status-bebas-transfer-DbyZDAvwPl.jpeg Persib Bandung. (Foto: Laman resmi Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung masih belum berencana menambah pemain lokal untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021-2022. Namun, Persib masih membuka pintu jika ada pemain yang cocok dengan skema tim pelatih.

Persib Bandung dikabarkan enggan menambah pemain baru di bursa transfer jelang paruh kedua Liga 1 2021-2022 dimulai. Namun, jika ada pemain lokal dengan kualitas baik dan berstatus bebas transfer, maka skuad berjuluk Maung Bandung itu mengaku mungkin bisa merekrut pemain tersebut.

Sebab, saat ini sulit mendapatkan pemain lokal berkualitas istimewa. Kalaupun ada, mereka terikat kontrak dengan klub masing-masing.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung Kesal Pemainnya Mau Direbut dengan Cara yang Tak Etis

Robert Rene Alberts

Sehingga, hanya pemain bebas transfer yang memungkinkan digaet. Itu karena klub asal sang pemain tak akan melepas para pemain berkualitasnya saat ini.

"Kami tidak membutuhkannya (pemain lokal). Tapi, seperti yang sering saya katakan setiap saat, jika ada pemain lokal yang berstatus bebas transfer dari tim lain yang (kualitasnya) lebih baik dari pemain yang dimiliki sekarang dan bisa menyuntikkan energi baru bagi tim, maka kami akan memantaunya," kata pelatih Robert Alberts, Jumat (24/12/2021).

Sejauh ini, Robert Rene mengatakan tak ada pemain yang sedang didekati. Namun, pintu informasi akan dibuka selebar mungkin. Sehingga, saat tahu ada pemain tanpa klub dan kualitasnya sesuai yang dibutuhkan, bisa saja sang pemain diboyong.

Namun, jika berkaca pada komposisi pemain yang ada saat ini, Robert merasa sudah cukup puas. Apalagi Persib baru mendatangkan dua striker asing baru, yaitu David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Kualitas para pemain lokal yang ada di tim sekarang pun sangat mumpuni untuk mengarungi kompetisi. Sehingga, perekrutan pemain lokal tambahan jadi bersifat opsional, bukan prioritas.

Persib Bandung

"Untuk saat ini kami tidak memburu siapapun dan tim yang ada sekarang sudah cukup tangguh. Tapi, saya katakan lagi, jika ada pemain bagus dan tersedia, mungkin akan kami pantau," jelas Robert.

Persib saat ini berada di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga 1 2021-2022, tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC yang berada di posisi pertama. Sejauh ini Persib sudah mengoleksi 34 poin dari 10 kemenangan, empat imbang, dan tiga kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini