Pelatih Persib Bandung Kesal Pemainnya Mau Direbut dengan Cara yang Tak Etis

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 49 2521872 pelatih-persib-bandung-kesal-pemainnya-mau-direbut-dengan-cara-yang-tak-etis-RmPNHu3yF6.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Laman Resmi Persib)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa kesal dengan sikap beberapa klub yang mencoba merekrut pemainnya. Ia emosi bukan karena tak mau pemainnya direbut, tapi karena beberapa klub menyalahi aturan dengan langsung menghubungi pemain tanpa melalui pihak Persib,

Pendekatan yang dilakukan klub itu membuat pelatih Persib Bandung tersebut benar-benar geram geram. Sebab, pendekatan dilakukan secara tidak etis dengan mengontak pemainnya lebih dulu. Di saat bersamaan, Persib sebagai klub 'dilangkahi'.

"Banyak (pemain kami yang diminati klub lain). Tapi mereka melakukan pendekatan kepada pemain kami tanpa sepengetahuan kami (tim pelatih dan manajemen) yang mana itu menyalahi aturan," kata Robert, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga: Serius Tatap Paruh Kedua Liga 1 2021-2022, Persib Bandung Jalani Latihan Keras

Robert Rene Alberts

Bahkan, dia menyebut ada klub yang sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Persib karena menggoda pemain tanpa berkomunikasi dengan manajemen 'Maung Bandung. Klub itu sadar atas kesalahannya dan meminta maaf agar tak berbuntut panjang. Namun, tak diketahui klub mana yang dimaksud Robert.

"Satu klub sudah meminta maaf kepada manajemen kami karena kesalahan yang mereka lakukan," ungkap pria asal Belanda itu.

Dia pun menegaskan, ada aturan yang jelas dalam sepak bola profesional yang harus sama-sama dipatuhi. Jika klub berminat memboyong pemain dari klub lain, komunikasi dan langkah yang ditempuh juga harus profesional.

"Peraturannya sudah jelas bahwa jika ada klub yang tertarik merekrut pemain, maka harus lebih dulu menghubungi manajemen klub secara resmi. Baru setelah itu berbicara langsung kepada pemain yang bersangkutan," tutur Robert.

Karena itu, langkah klub yang mendekati pemain Persib dengan melangkahi manajemen jelas sebuah kesalahan. Sehingga, hal serupa diharapkan tak lagi terjadi.

Robert Rene Alberts

Persib sendiri sejauh ini tak berniat melepas satupun pemainnya ke klub lain, baik dilepas permanen atau dipinjamkan. Dia masih membutuhkan seluruh pemain yang ada di skuad Persib.

"Mereka masih memiliki kontrak dengan kami dan kami tidak akan melepas satu pun pemain," tegas Robert.

Tentunya Robert tak menghalangi klub-klub yang mau membeli pemainnya. Hanya saja Robert mau klub-klub tersebut melakukan aturan yang benar dengan cara menghubungi pihak Persib terlebih dahulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini