Share

Kecewa Tottenham Hotspur Kalah WO di Liga Konferensi Eropa, Conte: Kami Pantas Bermain!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 00:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 51 2520669 kecewa-tottenham-hotspur-kalah-wo-di-liga-konferensi-eropa-conte-kami-pantas-bermain-uSnwHfbNjU.jpg Antonio Conte kala mendampingi Tottenham Hotspur berlaga. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, angkat bicara soal keputusan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) untuk timnya pada kompetisi Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Kecewa dengan keputusan yang dibuat, Conte menegaskan bahwa timnya pantas bermain, bukan diputuskan kalah walkover alias WO dari Stade Rennes.

Sebagaimana diketahui, The Lilywhites -julukan Tottenham- tidak bisa menggelar pertandingan terakhir Grup G Liga Konferensi Eropa 2021-2022 kontra Rennes karena meningkatnya kasus Covid-19 di London. Selain itu, delapan pemain dan lima staf pelatih Tottenham juga terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Para pemain Tottenham Hotspur

Karena itu, pemerintah memutuskan untuk menutup fasilitas klub asal London Utara itu. Laga melawan Rennes pun terpaksa dibatalkan demi keselamatan para pemain.

BACA JUGA: Tottenham Hotspur Tersingkir dari Liga Konferensi Eropa, UEFA Batal Gelar Laga Tunda Kontra Rennes

Namun, UEFA memutuskan bahwa pertandingan tersebut tidak bisa dijadwalkan ulang setelah berdiskusi dengan badan disiplin. Lalu, mereka memberikan kemenangan 3-0 untuk Rennes.

BACA JUGA: Leicester City Terlempar ke Liga Konferensi Eropa, Brendan Rodgers: Saya Bahkan Tak Tahu Kompetisi Apa Itu

Alhasil, Tottenham otomatis tersingkir dari kompetisi kasta ketiga antar klub-klub di Eropa itu karena berakhir di urutan ketiga. Sementara itu, Rennes keluar sebagai juara Grup G ditemani oleh Vitesse yang duduk di posisi runner-up.

Melihat keputusan itu, Conte kecewa dengan UEFA dan merasa diperlakukan tidak adil. Menurutnya, anak buahnya pantas bermain dan dia berharap keputusan itu dapat diubah.

“Itu tidak adil, pasti. Kami pantas memainkan kualifikasi di lapangan. Tidak dengan cara ini,” kata Conte dilansir dari Mirror, Rabu (22/12/2021).

Antonio Conte

“Saya sangat kecewa dengan keputusan UEFA dan saya tidak mengerti. Saya berharap bahwa di masa depan, pada langkah berikutnya, sesuatu dapat berubah,” imbuhnya.

“Kami pantas bermain. Ini bukan salah kami. UEFA telah mengambil keputusan ini tetapi ada langkah lain untuk mengonfirmasi atau tidak keputusan luar biasa ini,” jelasnya.

Setelah kasus Covid-19 ditemukan dalam skuad The Lilywhites, mereka juga terpaksa menunda pertandingan Liga Inggris 2021-2022 melawan Brighton and Hove Albion dan Leicester City. Namun, mereka kini telah menggelar pertandingan lagi saat berhadapan dengan Liverpool pada akhir pekan lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini