Share

Tottenham Hotspur Tersingkir dari Liga Konferensi Eropa, UEFA Batal Gelar Laga Tunda Kontra Rennes

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 51 2519996 tottenham-hotspur-tersingkir-dari-liga-konferensi-eropa-uefa-batal-gelar-laga-tunda-kontra-rennes-htxhwQDZk8.jpg Tottenham Hotspur tersingkir dari Liga Konferensi Eropa. (Foto: Reuters))

LONDON Tottenham Hotspur tersingkir dari Liga Konferensi Eropa 2021. Kepastian itu didapat usai UEFA resmi membatalkan pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Stade Rennes dalam matchday terakhir fase grup Liga Konferensi Eropa 2021 yang sebelumnya ditunda.

Sebagaimana diketahui, laga Tottenham vs Rennes merupakan yang terakhir di fase Grup G Liga Konferensi Eropa 2021. Laga ini seharusnya digelar 9 Desember 2021.

Tottenham Hotspur

Laga ini menentukan untuk tim asuhan Nuno Espirito Santo ini dapat melaju ke babak penyisihan. Namun sayang, mendekati laga tersebut, wabah virus Covid-19 merebak di kubu Tottenham. Sebanyak delapan pemain dan lima anggota staf Tottenham dikonfirmasi terkena virus Covid-19 dalam 24 jam.

BACA JUGA: Leicester City Terlempar ke Liga Konferensi Eropa, Brendan Rodgers: Saya Bahkan Tak Tahu Kompetisi Apa Itu

Alhasil, Tottenham tidak dapat melakoni pertandingan itu dan meminta laga ditunda. Hal ini sama seperti yang diajukan Tottenham di liga domestik, kala melawan Brighton pada 12 Desember 2021. Laga itu juga harus ditunda.

BACA JUGA: Laga Ditunda, Rennes Kecewa Tottenham Hotspur Ambil Keputusan Sepihak

Namun, UEFA menolak permintaan itu dan mengonfirmasi bahwa Spurs telah kehilangan laga itu. Hal itu memberi Rennes kemenangan 3-0 dan berhasil membuat mereka bercokol di puncak klasemen.

UEFA menyatakan bahwa Tottenham bertindak melawan aturan kompetisi. UEFA menyatakan bahwa jika sebuah tim harus memiliki 13 pemain outfield dan seorang penjaga gawang yang fit.

“Menyusul beberapa kasus positif COVID-19 yang diidentifikasi dari para pemain dan staf Tottenham Hotspur FC, pertandingan penyisihan grup Liga Eropa Konferensi UEFA 2021/22 antara Tottenham Hotspur FC dan Stade Rennais FC - dijadwalkan akan dimainkan. pada 9 Desember 2021 di London, Inggris Raya – tidak dapat dimainkan.

“Masalahnya telah diserahkan ke Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA, untuk diambil keputusan sesuai dengan Lampiran J Peraturan Liga Konferensi Eropa UEFA (Musim 2021-2022).

Tottenham Hotspur

“Berdasarkan Pasal 30 (4) Peraturan Disiplin UEFA dan mengingat keadaan mendesak dari masalah ini, ketua ad-hoc dari Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin merujuk kasus tersebut ke Badan Banding,” berikut bunyi peraturan UEFA.

Dengan ini, Tottenham harus menetap di peringkat 3 klasemen terpaut 3 poin dari Vitesse di urutan kedua. Kebetulan Vitesse telah memenangkan laga terakhirnya melawan Mura dengan skor 3-1. Tottenham pun gagal melaju ke babak penyisihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini