Inter Milan vs Torino: Simone Inzaghi Tak Mau Bicara Gelar Juara Liga Italia 2021-2022

Sulthan Muafa, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 47 2521018 inter-milan-vs-torino-simone-inzaghi-tak-mau-bicara-gelar-juara-liga-italia-2021-2022-GLtUCZ2heV.jpg Simone Inzaghi dalam laga Inter Milan di Liga Italia 2021-2022. (Foto/Reuters)

MILAN Inter Milan akan menyambut Torino pada pekan ke-19 Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, Simone Inzaghi tak mau sesumbar soal gelar scudetto musim ini meski timnya sedang menempati posisi teratas.

Nerazzurri—julukan Inter Milan—kini berada di pucuk dengan perolehan 43 poin. Jumlah itu selisih empat poin dari Napoli dan AC Milan yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Foto/Reuters

Inzaghi sendiri sangat senang bahwa timnya saat ini memiliki peluang mempertahankan Scudetto dengan kukuh di tempat pertama. Tapi, pekerjaannya belum berhenti di sini karena masih banyak hal yang harus dilakukan untuk menuntaskan musim ini.

Baca juga: Live Streaming Inter Milan vs Torino Dapat Disaksikan di RCTI+

“Itu normal untuk merasa senang saat ini. Kami senang berada di puncak klasemen menuju liburan musim dingin, tetapi kami tahu kami tidak mendapatkan trofi untuk itu. Ini perasaan yang luar biasa, tetapi itu juga harus memacu kami untuk mencapai lebih banyak," ungkap Inzaghi, dikutip dari laman resmi Inter Milan, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Juventus Geram dengan Sikap Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt, Kenapa?

Dia menjelaskan bahwa timnya harus fokus di tiap pertandingan agar mampu mendaptkan gelar Scudetto musim ini. Apalagi, menurutnya, masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan skuadnya di sisa musim ini.

“Masih ada 20 pertandingan tersisa, jadi perjalanan masih panjang. Kami tahu jadwal yang ada untuk kami, tetapi kami sekarang fokus pada pertandingan besok karena kami menghadapi tim yang sedang naik daun dan sangat terorganisir dengan baik, ”tambah Inzaghi.

Foto/Reuters

Begitupun pada Liga Champions 2021-2022 skuadnya berhasil lolos ke babak 16 besar. Pada undiannya Nerazzurri akan dipertemukan oleh klub besar Inggris yakni Liverpool. Inzaghi pun mengapresiasinya lantaran pemainnya sudah bekerja keras dan termotivasi untuk sampai pada titik tersebut.

“Kami berada di jalur dalam hal apa yang diminta dari kami, yaitu kembali ke babak 16 besar di Liga Champions dan berada di empat besar liga, jadi kami senang. Para pemain bekerja sangat keras dan ada motivasi untuk terus menempuh jalan ini, dengan banyak tantangan yang menunggu,” tutup Inzaghi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini