Share

Hasil Babak 8 Besar Liga 2 2021-2022: Dewa United Libas Sulut United 2-0

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 49 2520018 hasil-babak-8-besar-liga-2-2021-2022-dewa-united-libas-sulut-united-2-0-Y0ql7nuXQu.jpg Laga Sulut United vs Dewa United di Liga 2 2021-2022. (Foto: Twitter/@liga2match)

BEKASI – Laga Sulut United vs Dewa United di babak 8 besar Liga 2 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Herman Dzumafo dan kolega menang 2-0.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (20/12/2021) malam WIB, Deity Warriors –julukan Dewa- bermain sangat dominan sepanjang pertandingan. Namun, dua gol kemenangan yang mereka dapatkan baru datang pada babak kedua.

BACA JUGA: Hasil Babak 8 Besar Liga 2 2021-2022: Beto Goncalves Sumbang Gol, Persis Solo Menang 2-0 atas Sriwijaya FC

BACA JUGA: Hasil Babak 8 Besar Liga 2 2021-2022: RANS Cilegon FC Petik Kemenangan atas Persiba Balikpapan

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, pertandingan berlangsung cukup sengit. Kedua tim bertarung di lini tengah untuk menguasai bola lebih banyak dan membongkar pertahanan lawan.

Baru pada menit 14, Dewa United mendapatkan peluang pertama. Namun, tendangan keras Suhandi dari luar kotak penalti masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Tiga menit berselang, Deity Warriors kembali mengancam gawang Sulut. Tetapi, lagi-lagi sepakan keras yang dilesatkan oleh Vendry Mofu masih tipis di atas mistar gawang.

Terus menekan, Dewa United nyaris membuka papan skor pada menit 29. Sayangnya, Rangga Muslim yang tinggal berhadapan dengan Fery Bagus setelah lepas dari pengawalan gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Dia mencoba menggocek Fery, namun sang kiper mampu membaca arah bola dan menangkapnya.

Tujuh menit jelang turun minum, Rangga kembali menebar ancaman bagi Sulut. Dia melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti tetapi bola mengarah tepat ke Fery sehingga dia bisa menghalau bola dengan mudah.

Hingga babak pertama usai, Sulut masih kesulitan untuk mendapatkan peluang. Sementara Dewa United juga belum bisa memecah kebuntuan. Alhasil, paruh pertama ditutup dengan skor kacamata.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, keadaan tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Dewa United masih mendominasi pertandingan dengan serangan-serangan cepat yang mereka lancarkan.

Pada menit 56, kesialan menimpa Sulut. Wasit menunjuk titik putih setelah Yudi Khoerudin mendorong Rangga yang mengejar bola di sisi kiri kotak penalti.

Kemudian, Herman Dzumafo yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik pada menit 60. Dia melepaskan tendangan ke arah kiri gawang dan tidak bisa dijangkau oleh Fery.

Tujuh menit berselang, Suhandi nyaris menggandakan keunggulan Deity Warriors. Namun, dia tidak bisa menyundul bola dengan sempurna di mulut gawang Sulut sehingga bola hanya menyamping di sisi gawang.

Setelah itu, Sulut bermain lebih menyerang demi menyamakan kedudukan. Akan tetapi, serangan yang mereka lakukan tak kunjung membuahkan hasil.

Enam menit jelang waktu normal usai, Rishadi Fauzi, berhasil mengubah skor menjadi 2-0 untuk Dewa United. Tandukannya yang mengarah ke pojok kiri atas gawang tidak bisa dijangkau oleh Fery.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Dewa United berhasil membungkam Sulut dengan skor 2-0.

Berikut adalah susunan pemain Sulut United vs Martapura Dewa United:

Sulut United (4-4-2): Fery Bagus Kurniawan; Danie Pratama, Mahdi Albaar, Yudi Khoerudin,  Andriantono Oriza; M. Widya Wahyu, Dirga Lasut, Daud Irfan Kararbo, Patrich Steev Wanggai; Rosi Noprihanis, Ryan Kurnia.

Cadangan: Dimas Galih, Deki Rolias, Mohamad Arozi, Muhammad Ilham, Daniel Rocken, Daud Kotulus, Dilivio Rycard Mamuka, Tegar Hening Pangestu, Afdal Yusra, Risman Ariyanto Maring.

Dewa United (5-4-1): Rivky Mokodompit; Achmad Faris, Bhudiar Muhammad Riza, Herman Dzumafo Epandi, Jajang Sukmara, Yustinus Pae; Gufroni Al Maruf, Rangga Muslim Perkasa, Suhandi, Vendry Ronaldo Mofu; Resky Fandi Witriawan.

Cadangan: Ahmad Gunandi, Fauzan Fajri, Hery Susilo, Arif Setiawan, Firmansyah, Reksa Maulana, Adhe Owen, Muhammad Dwi Rafi Angga, Rishadi Fauzi, Selamet Budiono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini