Ikuti Jejak Sergio Aguero yang Pensiun, Christian Eriksen Bakal Akhiri Karier di Inter Milan?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 47 2518748 ikuti-jejak-sergio-aguero-yang-pensiun-christian-eriksen-bakal-akhir-karier-di-inter-milan-x3a8H5Gljy.jpg Pemain Inter Milan, Christian Eriksen. (Foto: Twitter/Inter_en)

MILAN - Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Inter Milan bersiap untuk memutus kontrak Christian Eriksen karena kondisi kesehtan pemain yang tak mungkin bisa bermain lagi di Liga Italia. Eriksen pun diisukan siap mengikuti jejak Sergio Aguero yang memilih pensiun di Barcelona karena alasan kesehatan juga.

Sebelumnya, pada pertandingan Denmark menghadapi Finlandia di pertandingan Grup E Piala Eropa 2020 di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark, 12 Juni 2021, Eriksen tiba-tiba kolaps dan tak sadarkan diri di atas lapangan.

Setelah kejadian yang hampir membuatnya meninggal, Eriksen memasang Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) di bagian jantungnya. Namun, karirnya di Liga Italia bisa berakhir jika ICD itu tak dilepas, karena peraturan di Liga Italia tak mengizinkan pemain bermain menggunakan itu.

Baca Juga: Kondisinya Kian Membaik, Christian Eriksen Kembali Jalani Latihan

Momen saat Christian Eriksen kolaps di Piala Eropa 2020 (Reuters)

Inter yang telah memberikan pernyataan, pihak klub menjelaskan mereka terbuka untuk Eriksen meninggalkan Giuseppe Meazza. Karena pemain 29 tahun itu tidak bisa bermain di Liga Italia, setelah pemerintah kesehatan melarangnya bermain untuk Inter.

Karena hal tersebut, seperti dikabarkan Marca, Jumat (17/12/2021), Inter bersiap untuk menghentikan kontrak Eriksen. Keputusan ini pun diambil atas kesepakatan antara pihak klub dan Eriksen.

Meski sudah tidak bisa membela Inter, Eriksen masih bisa bermain sepak bola secara profesional. Namun, dia tak bisa bermain di Liga Italia tanpa melepas ICD. Sedangkan Eriksen enggan melepaskannya.

Opsi lain yang dimiliki oleh Eriksen adalah bermain di liga yang memperbolehkan penggunaan ICD. Namun, tidak menutup kemungkinan dia bakal pensiun, menyusul hal yang baru dilakukan Sergio Aguero.

Apalagi jika mengingat kondisi Eriksen sebenarnya jauh lebih parah ketimbang Aguero. Sebab, Eriksen sempat tak sadarkan diri, sedangkan Aguero hanya perlu digantikan saat bermain.

Christian Eriksen

Namun, semua keputusan itu pada akhirnya ada di tangan Eriksen. Jika memang tak bisa bermain lagi di Liga Italia dan ia masih ingin melanjutkan kariernya, maka Eriksen harus mencari liga yang membolehkan ICD.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini