Kondisinya Kian Membaik, Christian Eriksen Kembali Jalani Latihan

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 51 2511153 kondisinya-kian-membaik-christian-eriksen-kembali-jalani-latihan-a7ENIHMUr4.jpg Christian Eriksen saat menjalani latihan. (Foto: Reuters)

ODENSE โ€“ Kabar baik datang dari gelandang Tim Nasional (Timnas) Denmark, Christian Eriksen. Usai mengalami serangan jantung dan kolaps di Piala Eropa 2020, kondisi Eriksen kini sudah berangsur-angsur membaik dan bahkan telah menjalani latihan kembali bersama klub lamanya, Odense Boldklub.

Menurut laporan The Guardian, Jumat (3/12/2021), Eriksen sudah menghubungi pihak klub untuk menyediakan fasilitas latihan baginya. Saat ini, gelandang Inter Milan itu akan menjalani latihan individu.

Christian Eriksen

โ€œEriksen menghubungi kami, dan dia sekarang berlatih sendiri,โ€ kata seorang juru bicara Odense Klub, dilansir dari The Guardian, Jumat (3/12/2021).

BACA JUGA: Selamat dari Kolaps, Christian Eriksen Puji Gerak Cepat Simon Kjaer dan Petugas Medis

BACA JUGA: Miliki Pandangan Berbeda, Dani Alves Nilai Christian Eriksen Lebih Layak Raih Ballon dOr 2021

โ€œItu wajar baginya karena dia bermain di sini di masa mudanya dan tinggal di tikungan. Kami sangat senang bisa memberikan fasilitas pelatihan untuknya,โ€ tambahnya.

Kabar baik ini tentu saja membikin para penggemar sepakbola bahagia mengingat Eriksen disebut-sebut sulit untuk kembali ke lapangan. Sebagaimana diketahui, masalah pada jantung yang diderita Eriksen cukup parah.

Kala itu, Eriksen tiba-tiba kolaps saat membela timnya bertanding melawan Finlandia pada 12 Juni 2021. Ia terjatuh dan diduga mengalami serangan jantung. Timnas Denmark pun mengalami kekalahan 0-1 dari Finlandia saat itu.

Christian Eriksen

Sementara itu, Eriksen sendiri memang pernah berseragam Odense Boldklub sebelum bergabung dengan Ajax Amsterdam pada 2008. Karena itu, kembalinya Eriksen ke klub itu untuk berlatih tentu disambut dengan baik.

Saat ini, kemungkinan Eriksen kembali ke Inter Milan sudah tertutup mengingat aturan Liga Italia yang superketat. Seperti diketahui, Nerazzurri -julukan Inter Milan- tak bisa mengizinkan Eriksen kembali lantaran terikat aturan pemasangan Defibrillator (ICD) pada jantungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini