Selamat dari Kolaps, Christian Eriksen Puji Gerak Cepat Simon Kjaer dan Petugas Medis

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 51 2460774 selamat-dari-kolaps-christian-eriksen-puji-gerak-cepat-simon-kjaer-dan-petugas-medis-GDRFmlLSeT.jpg Christien Eriksen mengalami kolaps di Piala Eropa 2020. (Foto/Reuters)

COPENHAGEN – Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen, memuji gerak cepat rekan senegaranya, Simon Kjaer dan petugas medias yang bergerak cepat saat dia mengalami kolaps. Pemain berusia 29 tahun itu juga memberi sanjungan kepada para penggemar yang telah mendukungnya.

Sebagaimana kita ketahui, pada ajang Piala Eropa 2020 lalu ketika tim nasional Denmark melawan Finlandia, Eriksen mengalami serangan jantung dan jatuh pingsan. Situasi tersebut membuat para pecinta sepakbola terkejut.

Foto/Reuters

Berkat aksi heroik kapten Denmark, Simon Kjaer yang langsung melakukan prosedur CPR awal dan para petugas medis, akhirnya Eriksen bisa terselamatkan.

Baca juga: Tak Diizinkan Bermain di Inter Milan karena Terbentur Aturan, Christian Eriksen Pindah ke Ajax Amsterdam

Gelandang Inter Milan itu kini telah memulihkan kondisi agar bisa bermain kembali. Dirinya pun telah kembali ke markas Nerazzurri dan telah melakukan latihan.

Baca juga: Cerita Wasit Anthony Taylor saat Christian Eriksen Kolaps di Piala Eropa 2020

Eriksen juga turut hadir dalam acara UEFA Presidents Awards. Acara tersebut merupakan bentuk apresiasi karena telah memberi pertolongan dengan sigap kepada mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Pemain berusia 29 tahun itu pun turut menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besanya kepada semua pihak yang telah membantunya pada hari mengerikan itu. Dia juga memberi sanjungannya kepada para penggemar yang telah mendukungnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Morten Skjoldager, Morten Boesen, dan tim medis yang membantu di Parken. Anda melakukan pekerjaan yang fantastis dan menyelamatkan hidup saya," ucap Eriksen, dilansir dari Marca, Rabu (25/8/2021).

“Terima kasih kepada teman dan kapten saya, Simon Kjaer, dan rekan tim saya di tim Denmark. Atas dukungan kalian, baik pada saat kejadian dan sesudahnya,” lanjutnya.

"Juga terima kasih banyak untuk semua penggemar yang telah mengirim pesan kepada saya dan keluarga saya. Itu sangat berarti dan telah memberi kami kekuatan dan dukungan. Terima kasih,” pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini