Share

5 Pemain Bintang yang Pernah Ditangani Ralf Rangnick, Nomor 1 Penganut Islam Taat

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 51 2517849 5-pemain-bintang-yang-pernah-ditangani-ralf-rangnick-nomor-1-penganut-islam-taat-UQpjaDUFlk.jpg Ralf Rangnick kala mendampingi Manchester United berlaga. (Foto: Reuters)

PEMAIN bintang yang pernah ditangani Ralf Rangnick menarik untuk dikulik. Sebab, sejumlah pemain bintang ini turut mengukir karier cerah kala diasuh tangan dingin pelatih yang kini menangani Manchester United tersebut.

Di skuad Man United, Rangnick pun kini mengasuk sejumlah pemain bintang. Di antaranya, ada nama Cristiano Ronaldo. Di bawah asuhan pelatih asal Jerman itu, Ronaldo sudah menjadi pahlawan kemenangan di sejumlah laga Man United, salah satunya di laga kontra Norwich City.

Ralf Rangnick

Sebelum Ronaldo, ada sejumlah pemain bintang lebih dahulu merasakan tangan dingin Rangnick. Sebagaimana dilansir berbagai sumber, berikut 5 pemain bintang yang pernah ditangani Ralf Rangnick.

BACA JUGA: Tertarik dengan Anthony Martial, Atletico Coba Tawarkan Kieran Trippier ke Man United

BACA JUGA: 5 Pemain Kesayangan Ralf Rangnick yang Bisa Dibawa ke Manchester United, Nomor 1 Sangat Disukai sang Pelatih

5. Klaas-Jan Huntelaar

Salah satu pemain bintang yang pernah diasuk Rangnick ialah Klaas-Jan Huntelaar. Hal itu terjadi kala Huntelaar membela Schalke pada 2011.

Klaas-Jan Huntelaar

Di bawah asuhan Rangnick, dia tampil gacor. Klaas-Jan Huntelaar memainkan peran penting dalam kesuksesan tim tersebt menjadi juara DFB Pokal dan Piala Super Jerman pada tahun itu.

Kegacoran striker asal Belanda itu kala membela Schalke juga bisa dilihat dari koleksi golnya yang fantastis. Dia total mencetak 128 gol dan 36 assist dari 249 pertandingan di berbagai kompetisi.

4. Emile Smith Rowe

Berikutnya, ada nama Emile Smith Rowe. Dia dilatih Rangnick di RB Leipzig. Pemain Arsenal ini datang ke Leipzig dengan status pinjaman pada musim dingin 2019.

Emile Smith Rowe

Namun berbeda dengan Huntelaar, Rowe gagal menimba banyak ilmu dari Rangnick. Sebab, cedera menghambat knerja gelandang berusia 21 tahun itu di Leipzig. Dia pun kembali ke Arsenal pada musim panas 2019.

3. Raul Gonzalez

Di urutan ketiga, ada nama Raul Gonzalez. Sama seperti Huntelaar, dia dilatih Rangnick di Schalke 04. Dia menjadi rekan setim dari Huntelaar sehingga sukses merasakan kesuksesan besar tim tersebut di bawah asuhan Rangnick.

Raul Gonzalez

Selama di Schalke, Raul Gonzalez juga tampil begitu moncer hingga menorehkan catatan manis dalam koleksi golnya. Dia membukukan 40 gol dan 21 assist dari 98 penampilan di berbagai kompetisi.

2. Julian Draxler

Berikutnya, ada nama Julian Draxler. Dia bermain di bawah asuhan Rangnick di Schalke bersama Huntelaar dan juga Raul Gonzalez.

Julian Draxler

Draxler juga bekerja apik sehingga membawa Schalke mendulang kesuksesan. Dia tampak menjadi andalan tim tersebut hingga banyak mendapat waktu bermain. Total, Draxler mentaas 170 laga dan mencetak 30 gol dan 29 assist.

Kini, Draxler pun turut menjadi sosok penting di skuad PSG. Bersama tim asal Prancis itu, Draxler sudah meraih banyak kesuksesan.

1. Demba Ba

Terakhir, ada nama Demba Ba. Pesepakbola Muslim ini merasakan tangan dingin Rangnick kala membela Hoffenheim. Dia tampil moncer sejak didatangkan ke sana pada 2007.

Demba Ba

Ada total 40 gol dan 14 assist yang dibukukan Demba Ba dalam 106 penampilannya berdama Hoffenheim selama 4 tahun. Sukses di bawah didikan Rangnick, Demba Ba akhirnya dilirik klub Inggris, West Ham United.

Dari sana, kariernya terus melejit. Dia bahkan direkrut Chelsea pada 2013. Kariernya yang cemerlang membuat sosok Demba Ba diidolai banyak orang. Apalagi, dia punya sederet hal positif lain dalam kehidupannya, termasuk dalam beragama. Diketahui, striker asal Prancis ini merupakan seorang Muslim yang taat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini