Share

5 Pemain Kesayangan Ralf Rangnick yang Bisa Dibawa ke Manchester United, Nomor 1 Sangat Disukai sang Pelatih

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 51 2517186 5-pemain-kesayangan-ralf-rangnick-yang-bisa-dibawa-ke-manchester-united-nomor-1-sangat-disukai-sang-pelatih-Ns8uJCqFle.jpg Ralf Rangnick kini menjadi pelatih interim Manchester United. (Foto: Reuters)

RALF Rangnick bisa memboyong sejumlah pemain kesayangannya ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2022. Sebab, sang pelatih Man United itu kini tengah berusaha membenahi skuadnya agar menjadi lebih tangguh.

Sebagaimana diketahui, Ralf Rangnick sudah resmi menjabat sebagai pelatih interim Man United sejak 29 November 2021. Selama diasuhnya, Setan Merah -julukan Man United- meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Ralf Rangnick

Tentu saja, raihan manis ini diharapkan bisa terus didapat Man United. Karena itu, Rangnick akan berusaha membenahi skuadnya dengan mendatangkan amunisi tambahan pada Januari 2022.

BACA JUGA: 3 Rahasia Terbesar Cristiano Ronaldo yang Dibongkar Sir Alex Ferguson, Nomor 1 Penyebab Utama CR7 Bisa Jadi Pemain Bintang

Beberapa nama pemain pun sudah dikaitkan bakal menjaadi rekan setim Cristiano Ronaldo dkk saat ini. Di antaranya, bahkan disebut ada pemain kesayangan Ralf Rangnick. Siapa saja? Berikut 5 pemain kesayangan Ralf Rangnick yang bisa dibawa ke Manchester United.

BACA JUGA: Daftar Tim yang Untung dan Rugi Setelah Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Diulang

5. Tyler Adams

Di urutan kelima, ada nama Tyler Adams. Dia merupakan pemain RB Leipzig, tim yang sebelumnya dibesut oleh Rangnick. Jadi, tak heran jika Rangnick punya perhatian lebih kepada sang pemain karena memang sudah memahami permainannya.

Tyler Adams

Tyler Adams sendiri selalu sukses bekerja apik di lini tengah. Kehadirannya pun bisa menjadi opsi andalan baru bagi Rangnick untuk memperkuat lini tengah Man United, selain Fred dan Scott McTominay.

4. Andre Silva

Berikutnya, ada nama Andre Silva. Dia juga menjadi pemain kesayangan Ralf Rangnick yang mungkin dibawa ke Manchester United dalam waktu dekat ini.

Andre Silva

Striker asal Portugal ini sebenarnya belum bekerja fantastis di RB Leipzig. Sejak didatangkan pada musim panas 2021, Andre Silva baru mencetaak tujuh gol dan lima assist dari 23 penampilannya di berbagai kompetisi.

Meski begitu, sosom Andrea Silva tetap memikat Rangnick untuk menjadi opsi lain dalam mempertajam lini serang. Apalagi, masa depan sejumlah striker Man United masih tidak jelas saat ini. Saalah satunya Edinson Cavani yang kontraknya akan habis di akhir musim.

3. Lukas Klostermann

Nama lainnya adalah Lukas Klostermann. Rangnick dinilai akan membutuhkan kehadiran Lukas Klostermann untuk memperkuat lini pertahanan Man United.

Lukas Klostermann

Rangnick memang sudah memahami betul potensi dari Kostermann karena bermain di RB Leipzig juga. Sejauh ini, sejak direkrut pada 2014, bek asal Jerman itu pun selalu bekerja dengan apik hingga menjadi salah satu andalan di skuad Leipzig.

Sejauh ini, dia sudah berlaga di 213 pertandingan bersama RB Leipzig.  Klostermann pun dapat mencatatkan 13 gol dan 11 assist di luar pekerjaannya menjaga lini pertahanan Leipzig.

2. Christopher Nkunku

Di urutan kedua, ada nama Christoper Nkunku. Dia juga merupakan penggawa RB Leipzig yang direkrut pada musim panas 2019. Sejak direkrut Leipzig, gelandang asal Prancis ini terus bekerja dengan apik.

Christopher Nkunku

Musim ini saja, Nkunku sudah membukukan 15 gol dan 10 assist dari 23 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Leipzig. Kinerja apiknya dipandang Rangnick bisa diandalkan untuk memperkuat skuad Man United. Apalagi, masa depan sejumlah gelandang, seperti Paul Pogba hingga Donny van de Beek, masih belum jelas di sana.

Namun, untuk mendapatkan jasa Nkunku bukan hal mudah untuk Man United. Sebab, selain RB Leipzig yang ingin mempertahankan sang pemain, ada banyak klub elite juga yang menaruh minat kepadanya, di antaranya ada Chelsea dan Manchester City.

1. Amadou Haidara

Di urutan teratas, ada nama Amadou Haidara. Dia adalah pemain kesayangan Rangnick kala masih berada di RB Leipzig. Rangnick mendatangkan gelandang asal Mali itu pada 2019 dan kinerja sang pemain terus memuaskan.

Amadou Haidara

Haidara bahkan tercatat sudah mentas di 100 laga bersama RB Leipzig sejak direkrut dua tahun lalu. Hal ini tak mengejutkan karena Haidara memang disebut sebagai pemain kesayangan Rangnick. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur RB Leipzig, Oliver Mintzlaff.

"Ya, tentu saja dia (Rangnick) tertarik. Amadou adalah pemain yang sangat disukai oleh Ralf Rangnick," ujar Mintzlaff yang dikutip Sportsmole.

Kini, Rangnick pun dikabarkan berencana mengandalkan lagi kinerja sang pemain untuk tim baru asuhannya, Manchester United. Meski sangat berminat, Man United dikabarkan belum melempar tawaran resmi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini