Share

Punya Lionel Messi, Mauricio Pochettino Yakin PSG Kalahkan Real Madrid

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 261 2517475 punya-lionel-messi-mauricio-pochettino-yakin-psg-kalahkan-real-madrid-IvFMZfJ8Ld.jpg Lionel Messi dan Mauricio Pochettino dalam laga PSG di Liga Prancis 2021-2022. (Foto/Reuters)

PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) memiliki pemain bertalenta, salah satunya Lionel Messi. Dengan modal itu, Mauricio Pochettino meyakini timnya bisa mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Performa Los Blancos—julukan Real Madrid—asuhan Carlo Ancelotti terbilang stabil. Mereka untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol musim ini.

Foto/Reuters

Walau demikian, Pochettino mengaku tidak gentar. Dia yakin timnya memiliki susunan pemain berkualitas dan dapat mengantarkan PSG melaju ke babak perempatfinal.

Baca juga: Punya Ambisi Besar, Lionel Messi Mau Antar PSG Juara Liga Champions Musim Ini

“Tentu saja kami harus yakin. Kami memiliki tim yang hebat dan pemain bertalenta. Saya tak ragu jika kami bisa menghadapi laga ini sebaik mungkin. Kami memiliki kualitas untuk menang dan melaju ke babak selanjutnya,” kata Pochettino dikutip Marca, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Simone Inzaghi Sebut Inter Milan Jumpa Ajax Saja Sudah Buruk Apalagi Bertemu Liverpool

Menurut jadwal yang telah dirilis UEFA, PSG akan menjamu Madrid terlebih dahulu di Parc Des Princes pada 15 Februari 2022. Baru pada 9 Maret 2022, mereka akan menjumpai Madrid di Santiago Bernabeu.

Hal itu diyakini dapat dimanfaatkan untuk membangun performa timnya. Pochettino herbarap timnya mampu mengarungi paruh kedua musim dengan sebaik mungkin.

“Pertandingan baru akan dimulai pada Februari, jadi performa belakangan ini tak terlalu berpengaruh. Paling penting, kami bisa menghadapi Februari sebaik mungkin dan mengevaluasi pemain,” ujarnya.

Foto/Reuters

Walau demikian, Pochettino juga sadar akan ada faktor lain yang menentukan. Terutama persoalan krisis pemain akibat cedera yang kerap terjadi di awal tahun akibat padatnya pertandingan.

“Selalu akan ada elemen keberuntungan jika membahas performa tim. Contohnya seperti cedera. Fase gugur ini akan dimainkan di tanggal yang banyak faktor dapat sangat berpengaruh,” tutur Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini