Punya Ambisi Besar, Lionel Messi Mau Antar PSG Juara Liga Champions Musim Ini

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 261 2517381 punya-ambisi-besar-lionel-messi-mau-antar-psg-juara-liga-champions-musim-ini-ranZQHGTGa.jpg Lionel Messi ingin bawa PSG juara Liga Champions. (Foto: Reuters)

PARIS – Penggawa bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, punya ambisi besar dalam mengarungi ajang Liga Champions 2021-2022. Messi berambisi untuk mengantar PSG menjadi juara.

Sebagaimana diketahui, PSG sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Pada babak penyisihan grup, tim besutan Mauricio Pochettino itu tergabung di dalam Grup A bersama Manchester City, RB Leipzig, dan Club Brugge.

Lionel Messi

Setelah melakoni enam pertandingan, PSG berhasil lolos sebagai runner-up grup di bawah Man City. Meski tidak lolos sebagai juara grup, PSG tetap dipastikan mendapatkan tempat di putaran final.

BACA JUGA: Daftar Nominasi FIFA FIFPro World XI 2021: Tak Ada Mohamed Salah

Di babak 16 besar, PSG pun dihadapi lawan yang berat. Mereka akan bersua dengan Real Madrid untuk memperebutkan tiket ke babak perempatfinal.

BACA JUGA: 5 Kekalahan Paling Membekas dan Memalukan Timnas Top Dunia di Sejarah Piala Dunia

Meski akan menghadapi lawan yang tidak mudah, Messi tampaknya tak gentar. Pasalnya, trofi Liga Champions merupakan salah satu tujuan terbesar PSG musim ini.

“Tujuan PSG adalah Liga Champions. Ini adalah tujuan semua,” ungkap Lionel Messi, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (15/12/2021).

Messi memang hingga kini masih menjadi sorotan setelah gagal tampil cemerlang bersama PSG. Pemain asal Argentina itu pun mengakui bahwa kepindahannya dari Barcelona merupakan hal sulit untuk dilakukan.

Messi mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan untuk berkompetisi bersama PSG. Pasalnya, Les Parisiens kini dianggap sebagai salah satu tim terkuat di Eropa yang memiliki potensi besar untuk menjadi juara di Liga Champions.

Lionel Messi

“Ini adalah kompetisi khusus untuk semua tim hebat. (Kepindahan dari Barcelona) adalah perubahan yang sangat besar karena kami telah tinggal di tempat yang sama untuk waktu yang lama,” imbuh pemain berusia 34 tahun tersebut.

“Lama, itu tidak mudah, tetapi kami sangat baik di kota yang spektakuler dan di salah satu tim terbaik di dunia. Kami sangat senang,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini