Share

Persib Bandung Kontrak David da Silva Selama 2 Tahun

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 13 Desember 2021 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 49 2516225 persib-bandung-kontrak-david-da-silva-selama-2-tahun-iufCc6ik2y.jpg David da Silva saat memperkuat Persebaya Surabaya 2019-2021. (Foto/Persebaya Surabaya)

BANDUNG - Persib Bandung resmi mendatangkan David da Silva, Senin (13/12/2021). Pemain asal Brasil itu dikontrak selama dua tahun untuk menggantikan Geoffrey Castillion yang dibuang.

Dalam keterangan resminya, Persib mengatakan berpisah baik-baik dengan Castillion. Pemain asal Belanda itu tak diperpanjang kontraknya.

Foto/Persib Bandung

Castillion sendiri sejak bergabung dengan Persib bermain selama 765 menit. Dia mengoleksi lima gol, tiga di antaranya di Liga 1 2021-2022. Ucapan terima kasih pun disampaikan atas kontribusi Castillion selama memperkuat Persib.

Baca juga: Robert Alberts Akui Persib Bandung Kesulitan Kalahkan Persik Kediri

"Mewakili segenap keluarga besar PERSIB, kami mengucapkan terima kasih kepada Geoffrey Castillion atas kerjasama dan kontribusinya yang ditunjukkan hingga akhir masa kontraknya ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Geoffrey di manapun ia berada. Hatur Nuhun, Geoffrey!" tulis Persib, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Sikat Persik Kediri, Jupe Bersyukur Persib Bandung Kembali Menang

Sementara itu, David da Silva sepakat menjadi pemain Persib Bandung dan diumumkan secara resmi tadi pagi melalui media sosial dan laman resmi klub. Pemain asal Brasil ini diikat kontrak berdurasi dua tahun.

"PT PERSIB Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan David da Silva. Penyerang berkebangsaan Brasil itu sepakat untuk membela Pangeran Biru dengan durasi kontrak dua tahun," jelas Persib.

Perekrutan David sendiri memang untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Geoffrey Castillion. Didatangkannya David tak lepas dari performa lini depan Persib yang kurang menggigit di putaran pertama Liga 1 musim ini.

Foto/Persebaya Surabaya

"Perubahan di lini depan ini merupakan bagian dari evaluasi tim pelatih dengan melihat performa tim di putaran pertama Liga 1 2021/2022. Evaluasi keseluruhan akan terus dilakukan untuk meningkatkan performa di putaran dua nanti," pungkas Persib.

David pun akan segera merapat ke Bandung. Sang pemain diperkirakan baru bisa bergabung dalam sesi latihan tim pada pekan depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini